DAERAH

PMII Politeknik Negeri Nunukan Gelar PKD 1

2
×

PMII Politeknik Negeri Nunukan Gelar PKD 1

Share this article

DPNTimes, Nunukan – Mewakili Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kesra Masniadi hadir pada acara Pelatihan Kader Dasar (PKD)-1 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Politeknik Negeri Nunukan. Acara tersebut dilaksanakan di ruang rapat VIP lantai IV Kantor Bupati Nunukan, Senin (13/02).

Tampak hadir Forkopimda Kabupaten Nunukan, Ketua Cabang PMII Kabupaten Nunukan, perwakilan Politeknik Negeri Nunukan, Ketua Komisariat PMII PNN, IKA PMII serta KNPI Nunukan.

Bupati Laura dalam sambutannya yang disampaikan oleh Staf Ahli Masniadi mengatakan bahwa kemajuan suatu negara adalah terletak pada kualitas sumber daya manusia dan pendidikan memiliki peran penting untuk membangun sumberdaya yang berkualitas serta modal untuk mewujudkan masa depan berkelanjutan.

Baca Juga  Gubernur Sampaikan Sejumlah Atensi Presiden

Lanjut menurut Laura kualitas yang baik tentu perlu untuk menciptakan masyarakat Indonesia yang produktif kompetitif dan juga bersaing di kancah dunia.

“Di tengah perubahan zaman yang semakin maju sebagai generasi muda kita patut untuk terus mengikuti perkembangan zaman, terlebih sebagai seorang mahasiswa harus memiliki pemikiran kritis dalam menghadapi realita sosial yang selalu ada,” ungkapnya.

Kegiatan PKD itu menjadi momentum bagi calon kader PMII dalam melatih dan mengasah otak untuk berfikir kritis serta proses-proses ke depannya menjadi langkah yang tepat menuju kader pergerakan yang akan melanjutkan cita-cita PMII dalam memperjuangkan kemerdekaan NKRI dan juga menjaga Islam dengan mengamalkan nilai-nilai ahlisunnah wal jamaah.

Di samping itu, kegiatan PKD tersebut merupakan kegiatan tersakral dalam PMII dan calon kader harus benar-benar melampiaskan seluruh semangatnya untuk mengembangkan jiwa spiritual dan intelektual supaya menjadi manusia sesungguhnya.

Baca Juga  Sebanyak 516 Siswa SMPN 1 Nunukan Lakukan Reboisasi di Hutan Lindung

“Mewakili pemerintah Kabupaten Nunukan, saya merasa bangga dapat bersilaturrahmi dengan para peserta PKD-1 PMII Poltek Negeri Nunukan dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada panitia yang telah menyelenggarakan pelatihan ini, mudah-mudahan dengan pelatihan kader ini para peserta yang mengikuti pelatihan tentunya dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh sehingga apa yang menjadi harapan dalam PKD ini tepat sasaran, artinya apa saja yang akan disampaikan oleh instruktur atau siapapun yang akan memberi materi ini merupakan hal yang sangat berharga untuk para generasi yang siap melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam rangka memperjuangkan ahlusunnah wal jamaah,” tambahnya.

Di akhir sambutannya, Laura berpesan kepada calon kader di PMII agar terus berikhtiar untuk mewujudkan visi menjadi lembaga utama mennyejahterakan umat demi kemajuan Kabupaten Nunukan. (Prokomoim)

Baca Juga
Baca Juga  Pemkab Nunukan Ajukan Ranperda RTRW, Fraksi PKS: Pemetaan Wilayah Libatkan Partisipasi Masyarakat

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights