DAERAHLINGKUNGANNEWS

Giat Aksi World Cleanup Day 2022, Bupati Laura Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan

6
×

Giat Aksi World Cleanup Day 2022, Bupati Laura Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan

Share this article

DPNTimes,Nunukan- Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid didampingi Wakil Bupati H Hanafiah, Ketua DPRD Nunukan Hj. Rahma Leppa beserta Forkopimda dan OPD Kabupaten Nunukan turut serta dalam kerja bakti bersih-bersih sampah.

Kegiatan kerja bakti 13 Juta Menuju Indonesia Bersih dan Bebas Sampah memperingati World Cleanup Day (WCD) 2022 dipusatkan di sepanjang Jalan Lingkar pada Jum’at (14/10).

Baca Juga  Kolakops 172/PWY Menerima 900 Personel dari 2 Batalyon Pengganti Satgas Pamwiltasrat RI-PNG

Pada kesempatan tersebut, Bupati Laura menyampaikan pentingnya kegiatan yang diinisisasi oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Nunukan tersebut dengan melibatkan masyarakat dan instansi yang ada di Nunukan secara beramai-ramai berkumpul di Pelabuhan Tunon Taka guna ikut berpartisipasi dalam kerja bakti tersebut.

“Jadi ini sebagai bentuk motivasi dan contoh bagi masyarakat sekaligus mengedukasi seluruh RT/RW yang datang agar masyarakat ini peduli dengan kebersihan di lingkungannya,” ujar Laura.

Tujuannya, kata Laura lagi, untuk mengedukasi masyarakat kita agar mereka terbiasa dengan hidup bersih sehingga ketika melihat sampah harus dibuang pada tempatnya.

Selain itu, tambah dia, kita juga harus peduli dengan Reduce, Reuse, Recycle (3R) sehingga sampah yang bisa didaur ulang itu dipilah. Disamping mengurangi volume sampah plastik dan menggunakan bahan-bahan yang bisa didaur ulang.

“Kebersihan itu dilakukan paling tidak dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga dan lingkungan sekitarnya,” pungkasnya.

Sumber: Prokompim
Editor: Muhammad Syukri
Baca Juga

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights