DAERAHNEWSTNI-POLRI

Kolakops 172/PWY Menerima 900 Personel dari 2 Batalyon Pengganti Satgas Pamwiltasrat RI-PNG

9
×

Kolakops 172/PWY Menerima 900 Personel dari 2 Batalyon Pengganti Satgas Pamwiltasrat RI-PNG

Share this article

DPNTimes,Sentani – Kodam XVII/Cenderawasih menerima sekitar 900 prajurit dari Batalyon 132/BS dan Batalyon 143/TWEJ untuk menggantikan Satuan Pengaman Perbatasan Darat Indonesia-Papua Nugini (Pamwiltasrat RI-PNG).

Penyambutan ratusan prajurit tersebut berlangsung di Lapangan Rindam XVII/Cenderawasih dipimpin Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa selaku Pangkogasgab Pamwiltasrat RI-PNG.

“Hari ini saya menerima dua batalyon masing-masing 450 prajurit dari Satgas Pengamanan Perbatasan Darat RI-PNG,” kata Pangdam.

Ia mengatakan, ratusan prajurit akan ditempatkan di seluruh pos TNI di sepanjang perbatasan RI-PNG di kawasan Korem 172/PWY, selaku Kolakops 172/PWY.

Baca Juga  Satgas Pamrahwan Hadiri Undangan Upacara Sumpah Pemuda yang Ke-93

“Tugas utama mereka adalah melindungi wilayah perbatasan dari ancaman kriminal. Kami juga mendukung polisi jika ada ancaman kejahatan,” katanya.

Ia menghimbau agar para prajurit memahami tugas pokoknya agar tidak terjadi kesalahan sistematis dan pelanggaran yang dapat merusak masa depan dan citra TNI.

“Saya diperintahkan untuk melakukan pembangunan daerah, pengembangan masyarakat dan interaksi masyarakat. Saya juga meminta kepada para prajurit yang sedang bertugas agar tidak ada yang menciderai masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Danrem 172/PWY, Brigadir Jenderal TNI J.O. Sembiring menuturkan personel baru ini akan menggantikan satuan yang bertugas di wilayah Yonif 126/KC dan Yonig 711/RKS.

Baca Juga  Upayakan Peningkatan Produktifitas dan Daya Saing, BPTP Kaltim Gelar Bimtek di Kaltara

“Mereka pada akhirnya akan mengambil alih posisi TNI di perbatasan RI-PNG di Kota Jayapura, Kabupaten Keerom dan Pegunungan Binntang,” katanya.

Editor: Muhammad Syukri

Baca Juga

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights