DAERAHNEWSTNI-POLRI

799 Pendaftar Cata PK TNI AD Gel. II TA. 2022 Ikut Sidang Parade Sub Panda Di Korem 172/PWY

6
×

799 Pendaftar Cata PK TNI AD Gel. II TA. 2022 Ikut Sidang Parade Sub Panda Di Korem 172/PWY

Share this article

DPNTimes,Jayapura–Sebanyak 799 pendaftar Calon Tamtama (Cata) PK TNI-AD sumber reguler serta keagamaan gelombang II TA. 2022 mengikuti Sidang Parade Sub Panda Korem 172/ PWY di Aula Makorem 172/ PWY padaSabtu (22/10).

Sidang Parade tersebut dipandu oleh Kasrem 172/ PWY Kolonel Inf Bayu Sudarmanto mewakili Danrem 172/PWY Brigjen TNI J. O Sembiring.

Dalam amanatnya, Kasrem mengantarkan kalau Sidang Parade tersebut dilaksanakan secara selektif, jujur, adil serta transparan dan akuntable dikarenkan adanya nilai strategis dalam meningkatkan mutu SDM dan mencetak Prajurit TNI AD yang profesional serta bermutu.

Baca Juga  Hadiri Sosialiasi BPDPKS, Hanafiah: Penting Duna Meningkatkan Produksi dan Produktivitas Hasil Perkebunan

“Kepada semua panitia supaya memberikan anjuran serta masukan yang sesuai dengan fungsi masing-masing sehingga penerapan sidang berjalan dengan baik serta transparan hingga terpilihlah calon Tamtama terbaik,” ucapnya.

Ia pula menegaskan kepada semua panitia supaya menghindari hal- hal yang tidak terpuji dengan tidak memberikqn janji dalam wujud apapun kepada calon ataupun orang tua calon.

“Panitia wajib mempedomani seluruh kriteria kelulusan sebagaimana dalam peraturan yang sudah ditetapkan oleh Pimpinan TNI- AD,” tegasnya.

Kasipers Korem 172/ PWY, Kolonel Inf Eri Winardi menuturkan bahwa jumlah pendaftar pada Cata PK pada Gelombang II tersebut sebanyak 869 orang. Hanya saja, yang berhak ikut dalam Sidang Parade sebanyak 799 orang terdiri dari 779 orang Cata Reguler serta 20 orang Keagamaan.

Baca Juga  Apel Gabungan TNI-Polri Wujud Sinergitas 2 Instansi di Perbatasan

“Para peserta sudah melewati sebagian tahapan pilih tingkat Sub Panda secara ketat, mulai persyaratan administrasi, kesehatan, jasmani serta riset personel. Selanjutnya, partisipan yang dinyatakan lulus tingkat Sub Panda ini akan lanjut mengikuti tahapan seleksi di tingkat Panda Kodam XVII/ Cenderawasih,” tuturnya.

Editor: Muhammad syukri

Baca Juga
Baca Juga  Bupati Laura Curahkan Apresiasi dan Harapannya di Tahun 2023 Bagi ASN

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights