NEWSSPORTWISPO

Putra PNS Korem172/PWY Raih Medali Emas di PON XX Papua

7
×

Putra PNS Korem172/PWY Raih Medali Emas di PON XX Papua

Share this article
Putra PNS Korem172/PWY Raih Medali Emas di PON XX Papua

DPNTimes,Jayapura-Atlet Papua berhasil menyumbang satu medali emas dari cabang olahraga (cabor) Aeromodelling dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua di Kelas F3J INA yang diraih oleh Putra Asli Papua Sefnat Marian.

Sefnat Marian merupakan putra kedua dari empat bersaudara dan juga anak dari Personel Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kasmerus Marian yang berdinas di Korem 172/PWY. Sebelum menjadi salah seorang andalan tim aeromodelling Papua, Sefnat juga bercita-cita menjadi seorang Prajurit TNI.

Baca Juga  Tanpa Dokumen Resmi, Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Amankan 23 Hewan Ternak yang Masuk ke Indonesia

Di bawah bimbingan pelatih Aeromodelling Papua David Gunawan, Sefnat yang baru menekuni olahraga tersebut mulai serius berlatih selama setahun lebih di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Meski merupakan wajah baru di cabang olahraga Aeromodelling, Sefnat pada PON XX Papua, mampu membuktikan bahwa atlet Papua juga layak untuk diperhitungkan khususnya cabor Aeromodelling.

Panglima Kodam XVII/ Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono memberikan apresiasinya kepada Sefnat atas prestasi yang ia raih. Pihaknya berharap, prestasi tersebut dapat menjadi pendorong semangat putra-putri Papua lainnya agar semakin banyak lagi generasi muda Papua berprestasi, baik itu di cabang olahraga maupun bidang lainnya.

Baca Juga  Warga di Papua Serahkan Amunisi Senpi Kepada Satgas 131/Brs
Baca Juga

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights