TNI-POLRI

Satgas Yonif Raider 321/GT Berikan “Salib Kasih” Ke 7 Gereja Distrik Mbua Papua Pegunungan

7
×

Satgas Yonif Raider 321/GT Berikan “Salib Kasih” Ke 7 Gereja Distrik Mbua Papua Pegunungan

Share this article

DPNTimes, Nduga – Dalam rangka mendukung kegiatan keagamaan masyarakat di Distrik Mbua, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad memberikan bantuan berupa “Salib Kasih” Ke-7 Gereja di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua pad Sabtu (28/01).

Baca Juga  Impian Warga Desa Rantau Keminting Terwujud Berkat Adanya TMMD ke-112

Dansatgas mengatakan, pemberian tersebut dilaksanakan atas kepedulian Pos Kotis Mbua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad terhadap 7 Gereja di Distrik Mbua, yaitu Gereja Arugia, Gereja Digilmu, Gereja Imanuel Teriem, Gereja Bahtera, Gereja Sinai, Gereja Yerusalem, dan Gereja Opmo, dimana tujuh gereja ini merupakan gereja yang selalu digunakan beribadah oleh masyarakat Distrik Mbua tetapi belum memiliki tanda salib di dalam gereja.

“Kami ingin warga yang ada di wilayah Papua Pegunungan ini benar-benar merasakan kehadiran TNI dalam membantu masyarakat di berbagai aspek kehidupan, terutama dalam meningkatan nilai-nilai tolerasi umat beragama. Kepada masyarakat dan para jemaat gereja kami berharap dengan adanya pemberian “Salib Kasih” ini masyarakat semakin nyaman dalam beribadah,” tutur Dansatgas.

Baca Juga  Tanpa Dokumen Resmi, Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Amankan 23 Hewan Ternak yang Masuk ke Indonesia

Sementara itu, salah satu Pendeta Bapak Amis Humage (56) mewakili jemaat yang lainnya mengungkapkan terimakasihnya kepada anggota Pos Kotis Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad atas bantuan “Salib Kasih” yang diberikan kepada tujuh gereja Distrik Mbua.

“Terima kasih atas kepeduliannya kepada 7 Gereja di Distrik Mbua ini, Semoga Bapak TNI selalu diberikan kemudahan dan kesehatan selama melaksanakan tugas di tanah Papua ini,” pungkasnya.

Sumber: Papen Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad

Baca Juga
Baca Juga  Satgas Pamtas Yonif 132/BS Menggelar Karya Bhakti Di Distrik Mannem

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights