DAERAHNEWSSPORTTNI-POLRIWISPO

Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Turun Langsung dalam Kenaikan Tingkat/Sabuk Para Pendekar Kera Sakti

5
×

Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Turun Langsung dalam Kenaikan Tingkat/Sabuk Para Pendekar Kera Sakti

Share this article

DPNTimes,Napua-Personel Pos Napua ikut serta selaku pelatih serta penilai dalam rangka uji kenaikan tingkat/sabuk beladiri diri pencak silat Jalinan Keluarga Silat Putra Indonesia( IKS PI) Kera Sakti di Kota Wamena Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Uji kenaikan para oendekar yang semula sabuk hitam ke sabuk kuning tersebut digelar di Lapangan Makorim 1702/JWY, Papua pada Jumat (21/10).

Dansatgas Yonif Raider 321/ GT/ 13/ 1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung berkata latihan pencak silat ini diberikan bertujuan supaya pemuda pemudi mempunyai keahlian bela diri sehingga berguna untuk diri sendiri ataupun orang lain.

Baca Juga  Komsos Dengan Warga Binaan, Serda Wayan Sutrisno Bagikan Masker dan Sampaikan Prokes

“Seni bela diri pencak silat ini nantinya hendak jadi bekal buat mereka supaya bisa melindungi diri dari bahaya serta tindak kriminal,” ungkapnya.

Dengan berlatih bela diri nantinya akan membentuk mental serta karakter pemuda pemudi Indonesia yang bisa menciptakan atlet- atlet Papua di cabang Pencak Silat.

Dijelaskan Dansatgas, kegiatan Uji kenikan tingkat/sabuk ini dilaksanakan setiap enam bulan sekali agenda perguruan serta melibatkan unsur penguji dari cabang termasuk Personel Pos Napua Pratu Kristoforus Leok, Pratu M. Syukur Brutu serta Pratu Mei Yahyo.

Wadansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Mayor Inf Abdurrahman Panji Prawira menjelaskan kegiatan tersebut juga dimaksudkan guna menjalin ikatan silahturahmi serta komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat dengan segala keragaman budaya Indonesia dalam bingkai kesatuan NKRI.

Baca Juga  Peringati HUT Ke-76 TNI, Satgas Yonarmed 6/3 Bagikan ATK dan Alat Olahraga

Sebelum ujian dilakukan, sebelumnya didahului dengan latihan bersama yang melibatkan 70 orang dimana 50 orang di antaranya akan mengikuti uji kenaikan tingkat.

Mianus Wijangge (15) serta Natan Wijangge (19) partisipan Uji kenaikan tingkat/sabuk serta salah satu anak didik dari personel Pos Napua berkata menyampaikan kebanggan dan kebahagian mereka dapat berpartisipasi dlaam uji kenaikan tingkat tersebut.

“Saya merasa sangat bahagia dapat menjajaki ujian ini dan dapat mengikutinya dengan baik serta saya merasa bangga selama ini berlatih dengan serius di pos Napua” ucapnya.

Sumber: Papen Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad
E
ditor: Muhammad Syukri
Baca Juga
Baca Juga  Tingkatkan Program Rehabilitasi dan Reintegrasi Sosial, Lapas Nunukan Gelar Kerja Bakti Sosial Bersama

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights