DAERAHEDUKASINEWSTNI-POLRI

Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Ajar Mama-Mama Olah Ubi

5
×

Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Ajar Mama-Mama Olah Ubi

Share this article

DPNTimes,Papua-Personil Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Dal mengajarkan pengolahan ubi jadi santapan yang menarik serta lezat kepada mama-mama serta nona-nona yang tiap hari berkebun ubi di Distrik Dal Kabupaten Nduga, Papua pada (24/10).

Komandan Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung menerangkan bahwa aktivitas ini ialah salah satu bentuk pembinaan teritorial Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad terhadap masyarakat binaan.

Baca Juga  Wakil Bupati Nunukan Ucapkan Selamat atas Pengukuhan Guru Besar Pius Lustrilanang

“Tidak hanya itu, aktivitas inipun bertujuan agar masyarakat binaan lebih kreatif serta dapat berinovasi dalam mengolah hasil bumi,” terangnya

Ia berharap pengolahan hasil bumi tersebut dapat dijadikan salah satu sumber ekonomi kreatif dan meningkatkan perekonomian masyarakat binaan.

Di tempat berbeda, Komandan pos Dal Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Fachri Toisutta mengatakan mama-mama di daerah tersebut memiliki kemampuan yang lumayan besar dalam bidang memasak. Akan tetapi, keterbatasan bahan serta informasi menyebabkan kemampuan tersebut tidak bisa berkembang.

Karena itu, pihaknya berupaya untuk mengajarkan metode pengolahan ubi jadi santapan yang lezat dengan memanfaatkan bahan yang simpel sehingga ke depan mama-mama dapat mengolah ubi jadi santapan yang bervariasi.

“Seperti donat yang sudah dibuat bersama oleh mama-mama dan orang pos,” ungkap Danpos Dal.

Kegiatan yang dipandu oleh Dantim 2 Letda Inf M. Saefudin dengan melibatkan Kopda Nana Sukmana bertujuan agar dapat  mengembangkan kemampuan mama-mama serta nona-nona sehingga mereka bisa meningkatkan bakat dan sanggup mengolah ubi jadi santapan yang menarik dan lezat buat dimakan.

Nona Santi (22) yang turut serta dalam kegiatan tersebut sangat bahagia atas inisiatif rekan-rekan pos Dal.

“Terima kasih kepada om-om di pos. Kami sangat bahagia atas ilmu yang dikasih sebab saat ini kami ketahui ubi bukan cuma dapat digoreng ataupun direbus namun dapat  dijadika kue yang lezat dengan bahan yang sederhana”, ucapnya.

Sumber: Papen Satgas Yonif Raider 321/ GT/ 13/ 1 Kostrad 
Editor: Muhammad Syukri
Baca Juga

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights