DAERAH

Peringati Hari Amal Bakti Ke-77 Tahun 2023, Bupati Nunukan Dukung Peningkatan Pelayanan Umat

1
×

Peringati Hari Amal Bakti Ke-77 Tahun 2023, Bupati Nunukan Dukung Peningkatan Pelayanan Umat

Share this article

DPNTimes,Nunukan – Tanggal 3 Januari merupakan peringatan Hari Lahir Kementerian Agama (Kemenag) RI yang disebut Hari Amal Bhakti (HAB)

HAB tahun ini memasuki usia ke-77, sehubungan dengan hal tersebut Kemenag Kabupaten Nunukan menggelar upacara yang sesuai dengan Surat Edaran Kemenag RI yang diadakan pada tanggal 03 Januari 2023 yang berlangsung di halaman Kantor Kemenag Nunukan pada Selasa (03/01).

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid mewakili Menteri Agama, menyampaikan bahwa pada awal tahun ini, keluarga besar Kementerian Agama Memperingati Hari Amal Bakti (HAB) KE-77.

Baca Juga  Terima Hasil Pemeriksaan BLT Desa dari BPK RI Perwakilan Kaltara, Bupati Perintahkan OPD Segera Tindak Lanjuti

Dlma smabutan Menteri Agama, ia mengajak untuk mengenal, memahami dan meresapi atau bertanya kembali mengapa dan untuk apa Kementerian Agama yang dulu bernama Departemen Agama ini dilahirkan pada 1946. lalu, kita sebagai generasi penerus Kementerian Agama, sudahkah melakukan pengabdian sebagaimana Khittah Kelahiran Kementerian Agama atau belum.

Bupati Laura juga mengatakan dalam sambutan Menteri Agama RI, setiap pergantian tahun selalu memiliki makna khusus, di awal tahun ini keluarga besar Kementerian Agama memperingati HAB-nya yang ke 77 mengajak semua insan Kemenag RI untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat.

“Jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh Umat Beragama di Indonesia,” ujarnya.

Di akhir sambutannya Menteri Agama RI melalui Bupati Laura, kembali mengajak keluarga besar Kemenag RI untuk menggelorakan semangat transformasi layanan umat, secara bertahap dan cita – cita bersama itu mulai terwujud dan tampak hasilnya.

Baca Juga  Presiden Sebut KIPI Masa Depan Industri Energi Hijau Indonesia

Acara dilanjut dengan penyerahan Satya Lancana sepuluh tahun, dua puluh tahun dan tiga puluh tahun ( 10,20,30 ) bagi ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nunukan, yang diberikan kepada tiga belas (13) ASN di Lingkungan Kemenag Nunukan dan penyerahan piagam penghargaan Bupati Nunukan atas Kontribusi dan perhatiannya yang besar terhadap program kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nunukan di Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan.( Prokompim)

Baca Juga
Baca Juga  BPN Gelar Sosialisasi Implementasi Sertifikat Elektronik dan Serahkan Sertifikat Aset Pemda Nunukan

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights