DAERAH

Bupati Laura Ajak Masyarakat Jaga Situasi Kondusif Daerah di Bulan Suci Ramadan

7
×

Bupati Laura Ajak Masyarakat Jaga Situasi Kondusif Daerah di Bulan Suci Ramadan

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan melanjutkan Safari Ramadan di Pulau Sebatik tepatnya di Desa Aji Kuning Kecamatan Sebatik Tengah, Selasa (19/3/2024)

Camat Sebatik Tengah Aris Nur menyampaikan rasa senang dan ucapan terimakasih kepada Bupati Nunukan yang telah mengajak seluruh jajarannya melakukan Safari Ramadan di wilayahnya. Menurutnya ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat Pulau Sebatik khususnya Kecamatan Sebatik Tengah.

“Kami sangat apresiasi dan berterima kasih kepada bupati dan jajarannya yang telah memilih wilayah kami sebagai tempat safari ramadan, ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat sebatik tengah sekaligus memberikan bantuan,” ucapnya.

Baca Juga  Pembangunan KBM Tanjung Selor Dimulai Tahun Ini

Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid mengatakan  safari ramadan ini adalah momentum untuk mempererat tali silaturahmi antar pemerintah daerah bersama seluruh masyarakat.

“Safari ramadan ini adalah momentum mempererat tali silaturahmi kami pemerintah daerah bersama seluruh masyarakat, dimana bulan ramadan ini juga salah satu momen yang sangat baik  khususnya umat muslim, disamping kita berlomba – lomba  melakukan amal kebaikan yang insha allah akan dilipat gandakan oleh allah SWT,” ujarnya.

Bupati Laura juga mengajak seluruh masyarakat Pulau Sebatik supaya bisa memanfaatkan bulan suci ramadan ini sebaik mungkin, saling membantu, dan menjaga situasi keamanan daerah agar tetap kondusif supaya kita dan seluruh masyarakat khususnya umat muslim dapat memanfaatkan bulan suci ramadan dengan baik.

Di kesempatan tersebut Laura juga menyampaikan bahwa tahun 2024 ini pemerintah daerah kembali mengucurkan beberapa rencana pembangunan di Pulau Sebatik, yang anggarannya sekitar Rp66 Miliyar berasal dari APBD diluar dari bantuan anggaran dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

Baca Juga  Rapat Paripurna ke 4, Wagub Yansen TP Beri Tanggapan Pemerintah

“Sebagai informasi Tahun 2024 ini kami dari pemerintah daerah kembali menguncurkan beberapa rencana-rencana pembangunan baik dari pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, perikanan, dan pertanian,” ungkapnya.

Diakhir kegiatan, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada masyarakat dari empat Kecamatan yakni Kecamatan Sebatik Tengah, Sebatik Utara, Sebatik Timur dan masyarakat Kecamatan Sebatik.

Adapun bantuan yang diberikan diantaranya bantuan hibah untuk wilayah Kecamatan Sebatik sebesar Rp95.000.000,- . Bantuan masjid Babul Jannah Rp20.000.000,- bantuan yayasan islam Pulau Sebatik Rp75.000.000,-  bantuan masjid Abu Salam Rp100.000.000,- bantuan TPA kecamatan Sebatik Timur Rp15.000.000,- bantuan masjid Al-Ma’rif Rp20.000.000,-  dan yayasan Al- Huda Sebatik Rp75.000.000,-

Dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada  imam sebesar Rp750.000,bmarbot Rp700.000, khatib Rp700.000, Fardu Kifayah sebesar Rp700.000,- dan guru mengaji Rp700.000.(dkispnnk)

Baca Juga
Baca Juga  Fraksi-fraksi DPRD Nunukan Sampaikan Pandangan Umum atas Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2022

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights