DAERAHNEWSTNI-POLRI

Pemandangan Langka, Keakraban Satgas TMMD ke-112 dan Masyarakat Saat Istirahat

3
×

Pemandangan Langka, Keakraban Satgas TMMD ke-112 dan Masyarakat Saat Istirahat

Share this article
Pemandangan Langka, Keakraban Satgas TMMD ke-112 dan Masyarakat Saat Istirahat

DPNTimes,HST- Waktu Istirahat, Momen Berharga Satgas TMMD Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST) Dan Masyarakat dalam menjalin kebersamaan. Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan guna membantu pemerintah mendorong pembangunan di setiap daerah di seluruh Indonesia serta aksi nyata TNI dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Pelaksanaan TMMD tidak hanya menyelesaikan sasaran fisik akan tetapi juga melakukan kegiatan non fisik. Salah satunya adalah dengan menjalin keakraban dan kekeluargaan dengan setiap masyarakat di lokasi TMMD ke-112 tersebut.

Baca Juga  Program KPPPA Diharapkan Sentuh Masyarakat Perbatasan
Pemandangan Langka, Keakraban Satgas TMMD ke-112 dan Masyarakat Saat Istirahat

Tampak jelas keakraban antara Satgas dan masyarakat semakin terjalin kuat. Seperti yang terlihat saat istirahat, mereka berdiskusi tentang berbagai hal.

“Kami masyarakat di Desa Kasarangan ini sangat menyambut baik kehadiran bapak TNI di desa kami. Dalam rangka melaksanakan program TMMD Ke-112 perenovasian Musholah Noor Iman, sehingga sudah seharusnya kami semua membantu TNI melakukan program ini hingga selesai dan ditutup nantinya,” ujar Harji (48) seorang warga Desa Kasarangan, Kecamatan Labuan Amas Utara pada Senin (11/10)

Baca Juga  Tingkatkan Ketahanan Pangan di Perbatasan, Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Mtg Tanam Padi

Sementara itu, Dan SSK TMMD ke-112 Kodim HST Kapten Inf Lilis Sutanto saat ditemui menyebutkan jika kedekatan prajurit TNI dan masyarakat seperti makan bersama, bercanda dan tinggal serumah merupakan momen yang jarang terjadi.

Menurutnya, pemandangan tersebut hanya dapat dilihat saat pelaksanaan TMMD . Interaksi dan komunikasi antara TNI dan Masyarakat yang intens sehingga kedekatan itu tercipta dan terjalin kuat.

Sumber: Pendim1002
Editor: Muhammad Syukri
Baca Juga
Baca Juga  Adu Kekar pada Kejurprov Benuanta Muscle Fighter 2022, Personil Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung Raih Juara 1

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights