DAERAHSOSIALTNI-POLRI

Gelar Karya Bakti, Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung Bangun Akses Jalan Menuju Gereja

34
×

Gelar Karya Bakti, Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung Bangun Akses Jalan Menuju Gereja

Share this article

DPNTimes,Nunukan-Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung menggelar karya bakti membangun jalan akses menuju gereja bekerjasa sama dengan pemuda Desa Tau Lumbis dan Jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) pada Sabtu (10/09).

Danpos Lumbis Letda Inf Rudi Kurniawan mengatakan pembangunan jalan tersebut sempat terhenti dikarenakan minimnya material pasir dan batu yang akan digunakan serta kurangnya tenaga kerja.

“Namun, kami saling membantu mengambil pasir dan batu dari sungai untuk digunakan sebagai bahan pembuatan jalan, kurang lebih saat ini tahap pembangunanya baru mencapai 60%, dari beberapa kendala yang dihadapi serta peran dari anggota Pos Lumbis kegiatan pembangunan sudah dapat dimulai lagi pengerjaannya,” papar Letda Inf Rudi Kurniawan.

Baca Juga  Tak Cukup di Meja Rapat Saja, Pemkab Nunukan - Kemen PUPR Tinjau Embung dan Petakan Potensi Air Baku

Sementara itu, Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Deny Ahdiani Amir dalam keterangan tertulisnya menyebutkan karya bakti berupa pembuatan jalan untuk akses menuju Gereja Desa Tau Lumbis sehingga dapat mempermudah masyarakat dalam kegiatan ibadah dan rutinitas sehari-hari.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut tidak saja untuk mendukung pembangunan infrastruktur di wilayah perbatasan tetapi juga dimaksud untuk membangun budaya gotong royong masyarakat.

“Dengan adanya karya bakti iterlihat dapat meningkatkan rasa peduli dan simpati, serta saling tolong menolong terhadap sesama di kalangan masyarakat,” jelas Letkol Deny Ahniadi Amir.

Baca Juga  Disisa Masa Jabatannya, Laura Terus Memperjuangkan Tenaga Honorer Nunukan Agar Segera Lolos PPPK

Kegiatan ini, lanjut dia, juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat di perbatasan, sehingga sasaran tugas pokok pembinaan territorial (Binter) Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung bisa tercapai sesuai harapan.

Lavita selaku Ketua Pemuda Desa Tau Lumbis menyampaikan terima kasihnya kepada Satgas Pamtss Darat RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung yang telah membantu dalam proses pengerjaan jalan tersebut.

“Kami mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada personel Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung yang telah ikut membantu masyarakat khususnya warga Desa Tau Lumbis dalam pembuatan jalan ini,” Ujar Lavita.

Sumber: (Penyon621/Mtg)
Editor: Muhammad Syukri

Baca Juga
Baca Juga  Di Depan Tim KKDN Polstra, Asisten II Uraikan Indikator Pertumbuhan Ekonomi Kaltara

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights