NEWS

Hadiri Zoom Meeting, Jajaran Petugas Lapas Kelas IIB Nunukan Terima 4 Arahan

11
×

Hadiri Zoom Meeting, Jajaran Petugas Lapas Kelas IIB Nunukan Terima 4 Arahan

Share this article
Kalapas Kelas IIB Nunukan Ikuti Zoom Meeting Gelaran Kanwil Kemenkumham Kaltimtara

DPNTimes.com, Nunukan – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Nunukan I Wayan Nurasta Wibawa beserta jajarannya mengikuti kegiatan zoom yang digelar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimtara), Senin, (02/10)

Kegiatan yang digelar secara virtual oleh Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kaltimtara ini melibatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Kaltimtara.

Baca Juga  Tinjau Lokasi Pengikatan Bibit Rumput Laut, Dinsos-P3A Nunukan Temukan Banyak Anak Putus Sekolah

Disampaikan Kalapas Kelas IIB Nunukan I Wayan Nurasta Wibawa bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini merupakan bentuk evaluasi internal di seluruh UPT Pemasyarakatan wilayah Kaltimtara serta penguatan tugas dan fungsi pemasyarakatan.

Lebih lanjut ia sampaikan, pada kesempatan tersebut, Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kaltimtara menyampaikan sejumlah arahan kepada seluruh UPT Pemasyarakatan yang hadir.

Yang pertama, kata I Wayan Nurasta, sistem pemasyarakatan bergerak pada perlakuan, meningkatkan kualitas kepribadian dan kemandirian, pelayanan, pembinaan, pembimbingan dan perawatan terhadap warga binaan serta pengamanan dan pengamatan warga binaan dan lingkungan.

“Hal ini sesuai petunjuk yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022,” sebut I Wayan Nurasta.

Selanjutnya, tambah dia, Kadivpas juga menegaskan agar terus melaksanakan tiga kunci pemsyarakatan maju + back to basic. Juga ditegaskan agar totalitas dan loyalitas dalam menjalankan tugas dan fungsi sehingga menghasilkan integritas.
“Yang ke empat, juga disampikan bahwa kebersihan, kerapian dan penataan lingkungan kerja menjadi cerminan pelaksanaan tugas dan fungsi di lingkungan kerja,” imbuhnya.
Baca Juga
Baca Juga  Baru Berdiri Dua Tahun, Siswa SMKN 004 Tarakan Cetak Prestasi Membanggakan

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights