DAERAH

MTQ Ke – XVIII Kecamatan Nunukan Ditutup dengan Meriah

6
×

MTQ Ke – XVIII Kecamatan Nunukan Ditutup dengan Meriah

Share this article
DPNTimes, Nunukan- Hujan Gerimis tak mengurangi kemeriahan penutupan MTQ Ke – XVIII Kecamatan Nunukan. Di tengah gerimis sebuah tarian jepen dipersembahkan sebagai bentuk kebanggaan akan selesainya MTQ Ke-XVIII Kecamatan Nunukan. Acara ini dilangsungkan dihalaman Kantor Kelurahan Nunukan Timur, Minggu (19/02).
Kemeriahan penutupan MTQ Ke-XVIII ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Prov. Kalimantan Utara H. Andi Muhammad Akbar, Perwakilan Unsur Forkopimda Kab. Nunukan, Ketua Baznas Kab. Nunukan Ustadz H. Zahri Fadli, Camat Nunukan Hasan Basri, Kepala KUA Kec. Nunukan Ibrahim T, Lurah Se-Kec. Nunukan, dan Kabag Kesra H. Tuwo mewakili Bupati Nunukan sekaligus menutup MTQ Ke-XVIII Kec. Nunukan.
Pelaksanaan MTQ Ke-XVIII Tingkat Kecamatan Nunukan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 17 – 19 Februari 2023, dengan diikuti 214 peserta yang merupakan perwakilan dari kafilah kelurahan/desa se-Kecamatan Nunukan.
Pada sambutan Bupati yang dibacakan oleh Kabag Kesra Setda Nunukan, H. Tuwo menyampaikan ucapan selamat kepada para juara pada MTQ XVIII Tingkat Kecamatan Nunukan yang kemudian nantinya akan berlaga kembali pada even serupa di tingkat kabupaten.
H. Tuwo menyampaikan pesan Bupati Nunukan untuk para peserta agar terus berlatih agar semakin lancar dalam berlaga. Tetap rendah diri dan bertawakal serta terus berusaha untuk dapat meningkatkan kualitas diri seoptimal mungkin.
Untuk peserta yang belum berhasil menjadi juara jangan pernah berkecil hati, selalu ada hikmah dibalik setiap peristiwa, dan tidak ada kesia-siaan memperlajari Al-Qur’an. Sesuai dengan sabda Nabi Muhamamad SAW, “Sebaik-baiknya orang adalah orang yang mau belajar dan mengajarkan Al-Qur’an.”
Camat Nunukan Hasan Basri juga berkesempatan menyampaikan sambutannya bahwa tuan rumah yang menjadi juara bisa menjadi inspirasi bagi Kecamatan Nunukan menjadi juara di Tingkat Kabupaten.
“Semoga Inspirasi Kelurahan Nunukan Timur menjadi juara sehingga Kecamatan Nunukan juga menjadi juara, karena tahun ini Kecamatan Nunukan akan menjadi tuan rumah di MTQ tingkat Kabupaten,” ungkapnya.
Tak lupa pula Hasan Basri selaku Camat Nunukan memgucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan unsur-unsur yang terlibat dalam mensukseskan MTQ XVIII Tingkat Kec. Nunukan, sehingga bisa berjalan sukses hingga akhir.
Berdasarkan keputusan Dewan Hakim MTQ XVIII Tingkat Kec. Nunukan Nomor 01/DH/MTQ-XVIII/KEC-NNK/II/2023 yang dibacakan oleh Sekreyaris Dewan Hakim H. Darsan, menetapkan Kelurahan Nunukan Timur sebagai Juara Umum MTQ Ke XVIII Tingkat Kecamatan Nunukan Tahun 2023 dengan perolehan nilai 107, Kemudian Kelurahan Nunukan Utara jumalah nilai 103, Kelurahan Nunukan Barat jumlah nilai 50, Keluarahan Nunukan Tengah jumlah nilai 11, Desa Ujang Fatimah Jumlah nilai 5. (Prokompim)
Baca Juga
Baca Juga  Safari Ramadan ke Kecamatan Sebatik Barat, Bupati Apresiasi Agenda Camat

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights