BUDAYASEJARAH

Sukses, Senam Yameto Pecahkan Rekor MURI

9
×

Sukses, Senam Yameto Pecahkan Rekor MURI

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan bekerjasama dengan KORMI Kabupaten Nunukan berhasil mendapatkan Rekor Muri  atas terselenggaranya Senam Yameto dengan peserta terbanyak yang berlangsung di Jalan Lingkar Nunukan, Jumat (20/10).

Kegiatan Senam yang diinisiasi oleh KORMI Nunukan ini berlangsung meriah dengan antusiasnya peserta yang hadir. Dari pantauan media sekitar belasan ribu peserta, baik dari tingkat pelajar SD, SMP, SMA, instansi dan masyarakat memadati  area senam.

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid mengucapkan rasa syukur dan bangga atas terselenggaranya Senam Yameto yang merupakan salah satu senam khas daerah Kabupaten Nunukan dan berhasil tercatat dalam Rekor Muri.

Baca Juga  Tarian Japin dan Semajau Ramaikan HUT ke-24 Kabupaten Nunukan

Menurut Laura ini adalah hasil dari kerjasama antara Pemerintah Daerah bersama KORMI serta seluruh masyarakat Kabupaten Nunukan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Nunukan Ke-24.

“Alhamdulillah baru saja kita saksikan, pemerintah daerah bersama KORMI serta seluruh masyarakat Kabupaten Nunukan memecahkan Rekor Muri untuk senam Yameto yang merupakan salah satu senam khas daerah Kabupaten Nunukan dan Alhamdulillah kita mendapatkan Rekor Muri Dunia,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KORMI Nunukan H Andi Muhammad Akbar pelaksanaan kegiatan tersebut untuk memperkenalkan atau membawa senam asli daerah Kabupaten Nunukan ke seluruh Indonesia bahkan Internasional.

Baca Juga  HUT ke-24 Kabupaten Nunukan, Laura: Mari Terus Lestarikan Adat dan Budaya

Akbar juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh panitia yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan tersebut untuk memberikat hadiah terbaik pada HUT ke-24 Nunukan.

“Tujuan kita memecahkan Rekor Muri ini untuk memperkenalkan membawa nama Kabupaten dan Senam Yameto ke seluruh Indonesia bahkan Internasional. Tak lupa kita apresiasi kepada seluruh panitia, kegiatan ini untuk Hari Ulang Tahun Kabupaten Nunukan ke-24, mudah-mudahan kado ini merupakan sejarah untuk Kabupaten Nunukan dan juga KORMI,” ujarnya.

Ia berharap, tahun depan bisa terlaksana lagi kegiatan seperti dengan melihat apa yang menjadi potensi khas budaya yang ada di Kabupaten Nunukan baik dari olahraga ataupun ciri khas lainnya.(*/adv)

Baca Juga
Baca Juga  Sekolah Penggerak, SMP 1 Nunukan Gelar Projek Pertama di Rumah Adat Tidung Binusan

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights