NEWSTNI-POLRI

TNI Ajarkan Nilai Luhur Pancasila Kepada Siswa SD di Papua

7
×

TNI Ajarkan Nilai Luhur Pancasila Kepada Siswa SD di Papua

Share this article
TNI Ajarkan Nilai luhur Pancasila kepada Siswa SD di Papua

DPNTimes,Jayapura-Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs memberikan pemahaman Nilai-nilai Pancasila kepada siswa-siswi SD Negeri 4 Nafri, Kampung Nafri Distrik Abepura kota Jayapura pada Kamis (02/09).

Disampaikan Danpos Nafri Letda Inf Maslan, kegiatan tersebut bertujuan agar siswa-siswi SDN 4 Nafri dapat memahami nilai-nilai Pancasila sejak dini sehingga tumbuh rasa cinta tanah air  dalam diri mereka dan lahirnya kesadaran bela negara serta memegang teguh Pancasila sebagai Ideologi Bangsa.

Baca Juga  Tanpa Dokumen Resmi, Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Amankan 23 Hewan Ternak yang Masuk ke Indonesia

“Kami memberikan mereka bekal ilmu dan pengetahuan sejak usia dini dengan harapan dapat membangkitkan semangat nasionalisme, bangsa dan cinta tanah air serta selalu berpikir dan berbuat untuk kebaikan negara di atas kepentingan pribadi atau kelompok tertentu. Dengan bekal ilmu pengetahuan ini, ke depan mereka dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari”, sebut dia.

Diharapkan, tambahnya lagi, melalui kegiatan tersebut, para siswa akan semakin memahami bahwa Pancasila adalah dasar dan merah putih adalah bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang terbentang dari Sabang sampai Merauke.

Baca Juga  Korem 172/PWY Bersama Mahasiswa Uncen Tanam 500 Mangrove Di Pantai Enggros Abepura

“Sehingga mereka akan semakin termotivasi untuk terus belajar dan terus berkembang.  Diharapkan, nantinya mereka akan menjadi pelopor pembangunan di daerah mereka masing-masing,” Pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga  Danrem 101/Antasari Berikan Briefing Latihan Pratugas Satgas BKO Apter Wilayah Papua

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights