NEWSTNI-POLRI

Dansatgas Pamtas Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Satgas Yonif 742/SWY

20
×

Dansatgas Pamtas Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Satgas Yonif 742/SWY

Share this article
Dansatgas Pamtas Pimpin Tradisi Kenaikan Pangkat Satgas Yonif 742/SWY

DPNTimes,Belu-Kenaikan pangkat yang dilaksanakan dua kali setahun merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan tersendiri bagi Prajurit TNI tidak terkecuali bagi Prajurit penjaga perbatasan RI – RDTL Sektor Timur.

Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro, Komandan Satgas Pamtas Sektor Timur memimpin langsung pelaksanaan upacara kenaikan pangkat tersebut di lapangan Mako Satgas Pamtas Sektor Timur, Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Jumat (01/10).

Usai  pelaksanaan upacara kenaikan pangkat, Dansatgas Letkol Bayu Sigit menyebutkan sebanyak 80 orang personel Yonif 742/SWY yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur menerima kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya yang terdiri dari  satu Pamen, dua Pama dan sisanya Tamtama dari Prada menjadi Pratu, Pratu menjadi Praka dan Praka menjadi Kopda.

Baca Juga  Gelar Coffee Morning Bersama Insan Pers Nunukan, AKBP Taufik Nurmandia Harapkan Peran Serta Media Jaga Kamtibmas

“Alhamdulillah, ini anugerah dan penghargaan yang diberikan negara atas prestasi dan dedikasi para Prajurit Satya Wira Yudha Sejati yang telah melaksanakan tugas dengan dilandasi dedikasi dan tanggung jawab,” sebut dia.

Menurut Bayu Sigit, kenaikan pangkat merupakan sebuah kehormatan dan kepercayaan yang diberikan pimpinan dengan harapan ke depan, mereka lebih profesional, disiplin dan mampu meningkatkan etos kerja secara maksimal di satuannya.

“Jadi, kenaikan pangkat ini bukannya hadiah, namun pangkat ini diberikan atas dasar dan pertimbangan bahwa mereka memang berhak untuk menerima dan pantas menyandang pangkat baru,” ungkapnya.

Baca Juga  Peduli Banjir Sembakung dan Lumbis, BNPB Berikan Bantuan Rp750 Juta

Ia juga berharap agar para Prajurit Wira Yudha Sejati memaknai kenaikan pangkat sebagai motivasi, pendorong semangat dan tekad agar terus memberikan pengabdian terbaiknya bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Usai upacara kenaikan pangkat tersebut, Dansatgas Pamtas Sektor Timur langsung memimpin jalannya tradisi kenaikan pangkat ala Yonif 742/SWY didampingi Wadansatgas Mayor Inf Aditya Nugraha kemudian dilanjutkan dengan acara syukuran di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur.

Baca Juga
Baca Juga  Satgas TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Gandeng Dinkes HST Gelar Penyuluhan Stunting

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights