DAERAH

SDN 005 Nunukan, SMPN 1 Nunukan dan SMA Katolik Frateran Santo Gabriel Jadi Juara, Lomba Peraturan Baris Berbaris Kantor Imigrasi Resmi Ditutup

3
×

SDN 005 Nunukan, SMPN 1 Nunukan dan SMA Katolik Frateran Santo Gabriel Jadi Juara, Lomba Peraturan Baris Berbaris Kantor Imigrasi Resmi Ditutup

Share this article

DPNTimes,Nunukan- Mewakili Bupati Nunukan Asisten Pemerintahan dan Kesra Muhammad Amin menghadiri acara penutupan lomba peraturan baris-berbaris (PBB) dilaksanakan di Halaman Kantor Imigrasi Kelas II TPI Nunukan pada Minggu (15/01/23)

Acara penutupan lomba PBB juga dihadiri Wakapolres Nunukan, Forkopimda Kabupaten Nunukan, instansi vertikal Kabupaten Nunukan, para guru dan orang tua murid yang mengikuti lomba.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Nunukan, Washington Saut Dompak mengatakan bangga dan sangat senang sekali dengan kegiatan ini karena bisa menyemangati masyarakat Nunukan khususnya anak-anak sekolah. Kegiatan ini merupakan pertama kalinya digelar dan bergarap tahun depan bisa melaksanakan kegiatan serupa dan lebih baik lagi.

Baca Juga  DPRD Nunukan Setujui dan Tandatangani Rancangan Perubahan KUA PPAS APBD Nunukan 2023

“Pada bulan Januari setiap tahunnya, yang merupakan bulan bersejarah bagi Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia khususnya Direktorat Keimigrasian sebagai Peringatan Hari Bhakti Imigrasi yang Ke-73 untuk mengenang sejarah panjang perjalanan pembentukan lembaga keimigrasian di Indonesia, yang jatuh pada tanggal 26 Januari,” sebut dia.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Muhammad Amin berkesempatan menyampaikan sambutannya. Menurut Amin kegiatan ini sangat inspiratif dan lomba PBB ini sangat baik, berguna dan meningkat kemampuan adik -adik pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA dan sederajat.

“Untuk bisa meningkatkan kapasitas sebagai generasi muda nantinya yang tidak canggung lagi pada tahap akan turun suatu saat nanti ke masyarakat karena mereka sudah dibekali dengan kegiatan yang bermanfaat ini,” ungkap Muhammad Amin.

Baca Juga  Penghormatan Terakhir, Wabup H Hanafiah Pimpin Apel Pelepasan Jenazah Leonardus Mario Iskandar

Lomba PBB tingkat SD, untuk juara I di raih SD 005 Nunukan, Juara II SD 001 Nunukan, dan juara III SD 003 Nunukan selatan.

Lomba PBB Tingkat SMP, untuk juara I diraih SMP Negeri 1 Nunukan, Juara II SMP Negeri 4 Nunukan Selatan, dan juara III SMP Negeri 1 Nunukan Selatan.

Lomba PBB tingkat SMA, untuk Juara I diraih SMA Katolik Frateran Santo Gabriel Nunukan, Juara II SMK Mutiara Bangsa, dan Juara III SMK Negeri 1 Nunukan. (Prokompim)

Baca Juga
Baca Juga  Pemkab Nunukan dan Bank Kaltimtara Tanda Tangani Kesepakatan Bersama Biller Aggregator Pajak dan Retribusi Daerah

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights