DAERAHNEWS

Hadiri HUT Ke-20 BNNK Nunukan, Laura: Semoga Tetap Eksis Sesuai Tugas dan Fungsinya

4
×

Hadiri HUT Ke-20 BNNK Nunukan, Laura: Semoga Tetap Eksis Sesuai Tugas dan Fungsinya

Share this article

DPNTimes,Nunukan-Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Badan Narkotika Nasional (BNN) pada Selasa (22/03) di Kantor BNN Kabupaten Nunukan.

Pada kesempatan tersebut, Laura didampingi petinggi BNNK Nunukan dan instansi vertikal lainnya memotong tumpeng yang telah disiapkan sebelumnya.

Potongan pertama kemudian dia berikan kepada Kepala BNNK Nunukan sembari memberikan ucapan selamat kepada BNN yang telah menginjak usia 20 tahun.

Laura yang ditemui awak media usai mengikuti acara peringatan HUT ke-20 BNN menyampaikan harapannya.

Baca Juga  Kaharuddin Ajak Pegawai Pecahkan Rekor MURI dengan Berpartisipasi pada Senam Yameto

“Harapan kita, BNN ini tetap eksis sesuai tugas dan fungsinya terutama di wilayah perbatasan Nunukan,” ucap Laura.

Wilayah perbatasan ini, sambung Laura, merupakan jalur lalu lintas Narkoba sehingga dibutuhkan tenaga ekstra untuk mengantisipasi masuknya barang terlarang tersebut ke wilayah Indonesia, khususnya di Kabupaten Nunukan.

“Kita sudah menekankan kepada pihak BNN agar senantiasi berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pemerintah guna pencegahan dan penanggulangan penyebaran Narkotika di wilayah Nunukan,’ papar Laura

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan selalu berkomitmen untuk menjaga Nunukan agar besih dari Narkoba. Salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Nunukan adalah dengan melaksanakan tes urine di instansi ataupun dinas.

Laura menyebutkan Pemkab Nunukan bekerjasama dengan BNN telah melakukan sejumlah program tes urine dan telah menjaring beberapa pegawai yang terindikasi positif Narkoba.

Baca Juga  Puluhan Karya Tulis Masuk Meja Panitia, Siswa Krayan Berpartisipasi

“Dari temuan tersebut, kami minta agar dilakukan asessment dan dari situ, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, ada beberapa yang harus menjalani rehabilitasi dan bahkan diberikan sanksi pemecatan,” beber Laura.

Terkait kantor BNNK Nunukan, Laura berharap pihak BNN dapat mengikuti jejak instansi vertikal lainnya dengan membangun kantor mereka sendiri.

Ia menegaskan, Pemkab Nunukan akan membantu dengan menyiapkan lahan yang dapat BNNK Nunukan gunakan untuk pembangunan gedung kantor nantinya.

“Sama seperti instansi vertikal lainnya, kalau mereka akan membangun kantor, Pemkab Nunukan biasanya membantu dengan menyiapkan lahan,” tutup Laura.

Baca Juga
Baca Juga  Ciptakan Pemilu Damai, Polres Nunukan Coffee Morning bersama PWI

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights