DAERAHNEWS

Ketua DPRD Nunukan Jaring Aspirasi Masyarakat

5
×

Ketua DPRD Nunukan Jaring Aspirasi Masyarakat

Share this article

DPNTimes,Nunukan-Ketua DPRD Kabupaten Nunukan Hj Rahma Leppa melaksanakan Penjaringan Aspirasi Masyarakat (Reses) Daerah Pemilihan (Dapil ) 1 di Hotel Laura pada Senin (28/03).

Dalam sambutannya, Hj Rahma Leppa menyampaikan pentingnya reses yang dilakukan oleh setiap anggota DPRD sehingga dia berharap agar warga Kelurahan Nunukan Tengah secara terbuka menyampaikan aspirasi mereka.

“Tapi, kalau memang tidak bisa atau belum sempat disampaikan saat ini, nanti bisa ditembuskan baik melalui lurah maupun camat atau langsung kepada kami di DPRD,” katanya.

Ia menuturkan aspirasi yang terjaring pada reses yang dilakukan anggota DPRD Nunukan tidak akan serta merta menjadi program pemerintah karena adanya tahapan yang harus dilalui sebelum penganggaran baik untuk perbaikan maupun pembuatan infrastruktur baru.

Baca Juga  WBP Lapas Kelas IIB Nunukan Panen 883 Kg Buah Kelapa Sawit

Namun demikian, dia menegaskan akan terus mengawal aspirasi masyarakat yang terjaring pada reses ini dengan melihat skala prioritas masukan yang disampaikan oleh masyarakat.

“Kami di DPRD tidak bisa menentukan aspirasi mana saja yang harus direalisasikan terlebih dahulu, namun kami punya kewenangan untuk mengawal dan bahkan mempertanyakan setiap program yang diagendakan oleh pemerintah daerah,” sebut Hj Leppa.

Karenanya, tambah dia, masyarakat sebaiknya tidak berpikir bahwa aspirasi yang mereka sampaikan pada reses ini hanya sebatas angin lalu.

Pada sesi diskusi, warga yang sempat hadir lebih banyak mempertanyakan perihal pembangunan fisik khususnya kondisi jalan yang menurut mereka perlu mendapatkan perhatian pemerintah.

Baca Juga  Lomba Tari Yameto dan Senam Lukiwol Berakhir, 2 Sekolah Berhasil Pertahankan Juara

Di beberapa titik, kondisi jalan mengalami kerusakan dan bahkan tergenangi air saat musim hujan. Tidak hanya karena jalan yang berlubang, tetapi luapan air yang berasal dari bahu jalan turut memperparah kondisi tersebut.

Menanggapi hal itu, Hj Leppa meminta warga Kelurahan Nunukan Tengah membuat proposal kepada pemerintah daerah yang diserahkan melalui lurah ataupun camat.

“Itu kalau tidak masuk dalam program yang ditawarkan pada Musrenbang yang telah selesai beberapa pekan lalu,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga  KPP Bea dan Cukai Nunukan Musnahkan Ribuan BMMN Eks Tegahan Periode 2020-2022

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights