DAERAHNEWS

Penuhi janji BNNK Nunukan, 16 Wartawan Nunukan Dinyatakan Bersinar

4
×

Penuhi janji BNNK Nunukan, 16 Wartawan Nunukan Dinyatakan Bersinar

Share this article

DPNTimes,Nunukan-Sebanyak 16 wartawan Nunukan dinyatakan negatif Narkoba usai menjalani test urine dalam rangkaian acara silahturahmi bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Nunukan pada Kamis (24/03).

BNNK Nunukan menggelar kegiatan test urine ini guna memenuhi janji yang telah disampaiakan sebelumnya dengan harapan bahwa wartawan Nunukan juga bersih narkoba.

Atas kehadiran wartawan Nunukan dan kesediaan mereka menjalani test urine ini, Humas BNNK Nunukan Zaenal Arifin mewakili Kepala BNNK Nunukan Emanuel Henry Wijaya menyampaikan apresisasinya dan kebanggaannya atas pastisipasi insan pers dalam memberantas penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga  Bupati Nunukan Sesalkan Dugaan Pembalakan Hutan Mangrove di Pulau Sebatik

“Kegiatannya memang serba dadakan karena kapan lagi dilaksanakan kalau bukan sekarang?. Sebentar lagi kita memasuki bulan Ramadhan. Belum lagi kesibukan teman-teman wartawan yang luar biasa,” ungkap Zaenal.

Ia menjelaskan, dalam menjalankan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), BNNK Nunukan tidak pernah bersikap selektif.

Hanya saja, tambah dia, selama ini, P4GN ini selalu diberitakan oleh media Nunukan namun wartawannya tidak pernah menjalani test urine.

“Media Nunukan itu selalu memberitakan P4GN, jadi wartawannya juga harus bersih dari Narkoba,” imbuhnya.

Baca Juga  Fraksi-fraksi DPRD Nunukan Sampaikan Pandangan Umum atas Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2022

Kepada wartawan yang tidak ikut berpartispasi dalam kegiatan test urine ini, Zaenal sepenuhnya memberikan keleluasaan kepada wartawan bersangkutan guna memutuskannya karena kuota yang tersisa hanya untuk empat orang.

“Test urine hanya bisa dilakukan di BNNK Nunukan sehingga teman-teman wartawan yang mau namun tidak sempat hadir bisa test susulan meskipun saat ini kuota kami terbatas untuk 20 orang,” papar Zaenal.

Ia berharap wartawan Nunukan dan BNNK Nunukan tetap bersinergi dalam penyebarluasan program P4GN kepada masyarakat.

“Harapan kami, kita semua bisa tetap bersinergi dan berkolaborasi dalam memerangi narkotika menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar),” ujarnya semangat.

Baca Juga  Start Dilepas Bupati Finish Disambut Wabup, Lomba Gerak Jalan Indah Sambut HUT Kabupaten Nunukan Berlangsung Meriah
Baca Juga

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights