DAERAHLINGKUNGANSOSIAL

Tinjau Banjir l, Bupati Laura Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak

4
×

Tinjau Banjir l, Bupati Laura Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid bersama Anggota DPRD Nunukan Hendrawan dan BPBD Nunukan Arief Budiman meninjau lokasi banjir di lima kecamatan yang ada di wilayah IV Kabupaten Nunukan.

Hj Asmin Laura Hafid mengaku jika bantuan ini sudah disiapkan oleh pemerintah untuk didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak.

Baca Juga  Tangani Perkara Litigasi dan Non Litigasi, Pemkab dan Kejari Nunukan Teken MoU

“Sejak awal kita sudah mempersiapkan bila ada kondisi-kondisi ini,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi beberapa pihak yang telah turut ambil bagian membantu masyarakat terdampak bencana ini.

“Semoga dengan kebersamaan ini, kepedulian untuk saling berbagi mampu membantu dan meringankan beban masyarakat,” ucapnya.

Ia berpesan kepada masyarakat khususnya yang tinggal di bantaran sungai agar senantiasa waspada, mengingat beberapa waktu ke depan disinyalir curah hujan masih cukup tinggi.

Terkait dengan hal tesebut, Laura juga telah menetapkan status Darurat Bencana yang dituangkan dalam Keputusan Bupati Nunukan Nomor : 188.45/574/IX/2023 tentang Penetapan Status Tanggap Darurat Bencana Alam Banjir di Kabupaten Nunukan Tahun 2023.

Penyebab terjadinya banjir tersebut adalah intensitas curah hujan dalam beberapa hari terakhir secara berturut turut, luapan air Sungai Sembakung saat ini terpantau tinggi muka air maksimal mencapai 10,3 meter, dengan muatan material seperti kayu, ranting, lumpur dan pasir serta adanya pendangkalan Sungai Sembakung dan banjir kiriman dari negara tetnagga, Malaysia.(Prokompim)

Baca Juga  Rayakan Natal Bersama IKAT, Wagub Apresiasi Kontribusi Warga Toraja Membangun Kaltara
Baca Juga
Baca Juga  1 Tahun Menyongsong Pemungutan Suara, KPU Kab. Nunukan Gelar Kirab Pemilu 2024

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights