DAERAHNEWSTNI-POLRI

Ibadah Bersama, Danrem 172/PWY Serahkan Tali Asih dari Pangdam XVII/Cenderawasih kepada Gereja GPDP

4
×

Ibadah Bersama, Danrem 172/PWY Serahkan Tali Asih dari Pangdam XVII/Cenderawasih kepada Gereja GPDP

Share this article

DPNTimes,Keerom-Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring didampingi Ketua Persit KCK Koorcab 172 Ny. Ayu J.O Sembiring melaksanakan Ibadah bersama masyarakat Kampung Workwana di Gereja GPDP Jemaat Maranata, Distrik Arso, Kabupaten Keerom pada Minggu (30/10).

Pada kesempatan tersebut, Ia menyerahkan Tali Asih dari Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa berupa satu unit Keyboard kepada gereja di Kampung Workwana juga tempat tinggal dari salah seorang mantan Pimpinan OPM Lambert Pekikir yang turut hadir.

“Hari ini, mewakili Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih datang ke tempat ini dalam rangka menyerahkan bantuan Alat musik kepada Gereja Pentakosta di Tanah Papua Jemaat Maranata. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi Jemaat Maranata,” kata Danrem dalam sambutannya seusai melaksanakan ibadah.

Baca Juga  Festival Ramadhan 1445 H, Laura : Isi Ramadhan dengan Kegiatan Keagamaan

Pangdam berharap, lanjut dia,  melalui bantuan ini dapat menjadi sarana dalam mempertebal keimanan kepada Tuhan. Selain itu, dapat juga berguna untuk membina kehidupan rohani para jemaat dalam kehidupan sehari-hari sehingga lebih taat dan rajin lagi untuk mendekatkan diri kepada Yang Maha Pencipta.

“Bantuan ini adalah bentuk kepedulian Bapak Pangdam kepada masyarakat. Harapannya, hubungan antara TNI dan masyarakat tetap terjalin kuat sehingga tercipta hubungan kekeluargaan dan persaudaraan yang lebih kokoh,” ujar Danrem.

Danrem mengimbau agar masyarakat Papua, khususnya di Kabupaten Keerom agar senantiasa menghindari konflik horizontal antar sesama masyarakat. Terutama permasalahan antar suku yang sering menjadi pemicunya.

Baca Juga  Danrem 101/Antasari Tegaskan Seleksi Prajurit Harus Objektif dan Transparan

“Marilah kita bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan damai agar pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Papua dapat berjalan lancar. Saya juga mengajak para Tokoh Agama di Papua untuk berdoa agar tidak terjadi konflik komunal di antara masyarakat Papua. Apabila ada permasalahan yang terjadi, hendaklah diselesaikan dengan damai maupun lewat jalur hukum sesuai aturan yang berlaku,” imbau Danrem.

Pdt. Dirk Patisiana selaku pengurus gereja memberikan apresiasinya dan menyampaikan terima kasihnya kepada Pangdam XVII/Cenderawasih dan Danrem 172/PWY atas keikutsertaanya dalam pembangunan kehidupan spiritual jemaat gereja dengan memberkan tali asih sehingga dapat digunakan pihak gereja dalam kegiatan ibadah ataupun keagamaan.

“Terima kasih atas bantuannya. Semoga Tuhan selalu memberkati kita semua,” pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga  Ketua DPRD Kaltara Harapkan Pemerintah Berikan Atensi Lebih kepada Dokter di Perbatasan

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights