TNI-POLRI

Bupati Laura Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-78 TNI

5
×

Bupati Laura Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-78 TNI

Share this article
Bupati Laura saat menghadiri acara Peringatan HUT ke-78 TNI

DPNTimes.com, Nunukan- Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid serta jajaran Forkopimda Kabupaten Nunukan menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 78 TNI dirangkaikan dengan acara panggung prajurit. Upacara digelar di Lapangan Upacara Kodim 0911/Nunukan, Kamis (05/10).

Peringatan HUT ke-78 TNI pada tahun 2023 ini mengusung tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju” yang mengandung makna bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

Bertindak selaku inspektur upacara, Dandim 0911/Nunukan Letkol Inf Albert Frantesca Hutagalung menyampaikan amanat Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini terlepas dari kepercayaan masyarakat dan prestasi yang telah diraih.

Baca Juga  Rangkain Lomba pada HUT ke-24 Nunukan Selesai, Berikut Pemenangnya

Albert juga mengajak agar momentum ulang tahun ke-78 TNI ini  dijadikan sebagai bahan introspeksi untuk berbenah demi mewujudkan TNI yang profesional, modern dan tangguh.

“Selamat bekerja dan mengabdi untuk nusa dan bangsa, semoga Tuhan yang maha esa selalu meridhoi setiap langkah pengabdian kita demi negara, bangsa dan kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai,” ucap Albert.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Laura menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar – besarnya kepada seluruh keluarga besar TNI yang telah menjaga kedaulatan negara di wilayah perbatasan Kabupaten Nunukan, serta bersama – sama dengan jajaran Kepolisian Republik Indonesia yang telah membantu menciptakan ketertiban dan keamanan di tengah masyarakat.

Baca Juga  TNI Bersama Warga Bergotong Royong Membangun Jalan di Skouw Mabo

Laura menilai kehadiran TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara di Kabupaten Nunukan selama ini memiliki peran yang sangat penting untuk memastikan setiap jengkal wilayah kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terus terjaga dengan baik.

“Semangat para anggota TNI-lah yang membuat kami, masyarakat di Kabupaten Nunukan merasa aman, tenang, dan tenteram karena dilindungi oleh para patriot bangsa yang sangat membanggakan,” puji Laura.

Baca Juga
Baca Juga  Satgas TMMD HST Perbaiki Jembatan di STA 1.450

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights