NASIONALNEWS

Kunker ke PPU, Kakanwil Kemenkumham Kaltim Teken Surat Pernyataan Komitmen

17
×

Kunker ke PPU, Kakanwil Kemenkumham Kaltim Teken Surat Pernyataan Komitmen

Share this article

DPNTimes.com, Penajam Paser Utara- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Klimantan Timur (Kakanwil Kemenkumham Kaltim) Gun Gun Gunawan berkunjung ke Kabupaten Penajam Paser Utara pada Kamis (05/10).

Rombongan Kanwil Kemenkumham Kaltim disambut langsung Pj. Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun di kantornya dan memimpin jalannya pertemuan antar kedua belah pihak.

Dalam pertemuan ini, Makmur menyampaikan langsung kepada Kakanwil Kemenkumham Kaltim agar pembangunan Lapas PPU dipercepat sehingga pelayanan kepada masyarakat di PPU juga berjalan lebih baik.

“Kami juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten PPU mengusulkan lahan baru yang dapat digunakan sebagai kantor pelayanan Kemenkumham,” ucap Makbur

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumhan Kaltim Gun Gun Gunawan menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dan arahan Pj. Bupati PPU Makbur Marbun beserta jajarannya.

Baca Juga  Satgas TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Gandeng Dinkes HST Gelar Penyuluhan Stunting

Menyambut pemintaan Pj. Bupati PPU Makbur, Gun Gun Gunawan menyebutkan akan memberikan dukungan penuh atas percepatan pembangunan Lembaga Pemsyarakatan (Lapas) PPU.

Menguatkan komitmen bersama antara Pemkab PPU dan Kemenkumham, kedua belah pihak bersepakat untuk mendukung pembangunan dan pengembangan Ibu Kota Nusantara (IKN) di wilayah Kalimantan Timur sebagai proyek strategi nasional.

Kedua pihak juga bersepakat menyelaraskan program kerja dengan kepentingan nasional di IKN dan mendukung upaya pembinaan dan penegakan hukum serta pemenuhan HAM.

Juga dituangkan dalam surat pernyataan ini agar bersama-sama memelihara ketertiban umum dan ketentraman masyarakat sebagai upaya menjaga kondusifitas untuk pembangunan Ibu Kota Nusantara.

“Kami berharap, jalinan sinergitas antara Kementerian Hukum dan HAM dengan Pemerintah Kabupaten PPU dapat terus terjalin dengan baik terutama dalam memberikan pelayanan publik ke masyarakat PPU,” harap Gun.

Baca Juga  Tim Ladu Paska Lapas Kelas IIB Nunukan Cek dan Bukan Kotak Aduan

Usai pendantangan surat pernyataan komitmen ini, Kakanwil Kemenkumham Kaltim Gun gun Gunawan dan Pj. Bupati PPU Makmur Marbun meninjau lahan baru yang akan digunakan untuk pembangunan kantor pelayanan Kemenkumhan, lahan pembangunan Lapas PPU dan gedung eks Pengadilan Negeri PPU.

Turut hadir dalam kunker bersama Kakanwil Kemenkumham Kaltim Gun Gun Gunawan, diantaranya Tim PPL Ditjen Pemasyarakatan, Tim Biro Pengelolaan BMN Sekretariat Jenderal, Tim BMN Ditjen Imigrasi, Kabid Pelayanan Tahanan, Keamanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, para Kepala UPT wilayah Balikpapan serta Tim PPL dan BMN Kanwil Kemenkumham Kaltim.

Sumber: Humas Kanwil Kemenkumham Kaltim

Editor: Muhammad Syukri

Baca Juga
Baca Juga  WBP Lapas Kelas IIB Nunukan Panen 883 Kg Buah Kelapa Sawit

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights