DAERAH

Wabup H. Hanafiah Dampingi Gubernur Kaltara Kunjungi Lapas Nunukan

3
×

Wabup H. Hanafiah Dampingi Gubernur Kaltara Kunjungi Lapas Nunukan

Share this article

DPNTimes, Nunukan – Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah mendampingi Gubernur Kaltara H. Zainal Arifin Paliwang mengunjungi Lapas Nunukan, Sabtu (18/03/2023).

Tampak turut mendampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim Kaltara Sofyan, Kepala Lapas Nunukan I Wayan Nurastra, Danlanal Nunukan, serta perwakilan pimpinan instansi vertikal.

Dalam kunjungannya tersebut, Gubernur Paliwang menyaksikan berbagai aktifitas Warga Binaan Lapas. Mengawali aktifitasnya dalam Lapas, Gubernur Paliwang memanfaatkan waktu untuk cek kesehatan yang disediakan oleh Lapas yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Nunukan, lalu meninjau aktifitas membantik, dilanjutkan dengan melihat proses pembuatan cinderamata dan juga pembuatan roti.

Baca Juga  4 Rancangan Peraturan Daerah Disetujui DPRD Nunukan

Selain itu, pada kesempatan ini Gubernur Paliwang bersama rombongan juga melihat suasana Lokasi wisata SAE LANUKA (Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas Nunukan). Di lokasi SAE LANUKA, gubernur bersama rombongan turut menaburkan bibit sayuran, juga berinteraksi dengan pengunjung dan menyaksikan Pulau Nunukan dari Puncak Mandau.

Dalam kesempatan ini, Gubernur menyampaikan sangat mengapresiasi atas yang telah dikerjakan oleh Lapas Nunukan di bawah kepemimpinan I Wayan Nurastra yang telah bisa memberikan nilai positif.

“Saya mengapresiasi Lapas Nunukan ini, saya telah melihat langsung bagaimana warga binaan disini melakukan hal yang positif,” ujar Gubernur Zainal.

Baca Juga  Tanpa Dokumen Resmi, Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Amankan 23 Hewan Ternak yang Masuk ke Indonesia

Gubernur juga menambahkan Lapas Nunukan juga telah bisa berinovasi dan berkreasi dengan memanfaatkan ruang yang tadinya tidak bermanfaat menjadi bermanfaat. (Prokompim)

Baca Juga

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights