TNI-POLRI

Upacara Sertijab Komandan Lanal Nunukan yang Baru Berlangsung Khidmat

5
×

Upacara Sertijab Komandan Lanal Nunukan yang Baru Berlangsung Khidmat

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Lanal Nunukan menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) di Lapangan Apel Dwikora Mako Lanal Nunukan pada Sabtu (28/10).

Sertijab dari Komandan Lanal Nunukan yang sebelumnya Letkol Laut (P) Arief Kurniawan Hertanto, S.H kepada Letkol Laut (P) Handoyo, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla dipimpin langsung Komandan Lantamal  XIII Laksamana Pertama TNI Deni Herman, S.T., M.A.P., M. Tr.Opsla., CHRMP., CFrA. selaku inspektur upacara.

Dalam sambutannya, Laksamana Pertama TNI Deni Herman menyampaikan pergantian jabatan pada setiap organisasi merupakan bentuk penyegaran  dan pemberian kesempatan kepada pejabat baru untuk menghasilkan ide-ide yang positif.

“Oleh karena itu, setiap medan penugasan hendaknya dijadikan sebuah kesempatan untuk berbuat yang terbaik bagi organisasi dimanapun kita berada,” terang Laksamana Pertama TNI Deni Herman.

Baca Juga  Lanal Nunukan Amankan Puluhan Karung Ballpress Pakaian dan Sepatu Bekas Tak Bertuan
Inspektur Upacara Sertijab Danlanal Nunukan, Danlantamal XIII Laksamana Pertama TNI Deni Herman

Ia menilai Lanal Nunukan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga merupakan wilayah kerja Lantamal XIII dituntut agar selalu siap siaga menghadapi dan mengantisipasi kemungkinan berbagai ancaman yang akan terjadi.

Untuk mencapai hal tersebut, kata dia melanjutkan, pembinaan kemampuan dan kekuatan dapat dilaksanakan secara terencana dan berkelanjutan.

“Pembinaan ini sangat penting guna mewujudkan Lanal Nunukan yang selalu siap dalam tugas dan fungsi pangkalan dalam rangka penegakan kedaulatan dan hukum di laut,” sebut dia.

Lanal Nunukan, tambahnya lagi, memiliki tugas dan tanggung jawab besar dalam menjamin keamanan laut agar terhindar dari potensi kerawanan yang dapat mengganggu stabilitas perekonomian dan keamanan wilayah.

Disampaikan Danlantamal XIII ini, potensi kerawanan dan pelanggaran di wilayah kerja Lanal Nunukan bisa saja berupa penyelundupan narkoba, minuman keras, human trafficking, TKI ilegal, ilegal logging dan pelanggaran batas wilayah.

Baca Juga  Sembunyikan 3,3 Kg Sabu dalam Tv LED Digital, Pelaku diamankan Lanal Nunukan
Penyematan Pangkat Kepada Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Handoyo

“Jadikanlah potensi kerawanan tersebut sebagai tantangan yang harus dihadapi Lanal Nunukan guna membantu pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas perekonomian dan keamanan wilayah,” pinta dia.

Ia mengingatkan Letkol Laut (P) Handoyo bahwa jabatan adalah amanah yang berarti kepercayaan, kehormatan sekaligus kebanggaan yang lebih tepat dijawab dengan berbuat terbaik demi peningkatan kinerja organisasi.

“Saya yakin, dengan bekal pengalaman dan penugasan yang sudah dilalui selama ini serta melalui inovasi dan kreativitas, saudara akan mampu meningkatkan kinerja organisasi dengan lebih optimal,” pungkas dia.

Turut hadir dalam upacara sertijab ini Wakil Bupati Nunukan H Hanafiah, Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, Ketua DPRD Nunukan Hj Rahma Leppa, unsur Forkopimda Nunukan, pimpinan instansi vertikal, BUMN, BUMD, dan pimpinan bank.

Baca Juga
Baca Juga  Kepekaan Satgas TMMD Ke-112 Bantu Warga yang Kesusahan

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights