KRIMINAL

Lanal Nunukan Amankan Puluhan Karung Ballpress Pakaian dan Sepatu Bekas Tak Bertuan

322
×

Lanal Nunukan Amankan Puluhan Karung Ballpress Pakaian dan Sepatu Bekas Tak Bertuan

Share this article
Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Handoyo dan Kasi P2P KPP BC Nunukan Arif Novriansyah pada Press Rilis Puluhan Karung Ballpres Pakaian dan Sepatu Bekas Layak Pakai, Minggu (26/06). Foto: Ukhy
Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Handoyo dan Kasi P2P KPP BC Nunukan Arif Novriansyah pada Press Rilis Puluhan Karung Ballpres Pakaian dan Sepatu Bekas Layak Pakai, Minggu (26/06). Foto: Ukhy

DPNTimes.com, Nunukan – Lanal Nunukan mengamankan puluhan karung pakaian dan sepatu bekas layak pakai pada Sabtu (25/05) malam.

Upaya penyelundupan puluhan karung pakaian dan sepatu bekas ini ke Indonesia digagalkan oleh Second Fleet Quick Response (SFQR) Lanal Nunukan di perairan Nunukan.

Hal ini disampaikan Komandan Lanal Nunukan Letkol Laut (P) Handoyo pada press rilis yang digelar di Pangkalan Lanal Nunukan pada Minggu (26/05) siang.

Baca Juga  BNNK Nunukan Tes Urine Nahkoda dan Kru Kapal di Pelabuhan Tunon Taka

Disebutkan Handoyo, penggagalan upaya penyelundupan berhasil dilakukan ketika tim SFQR Lanal Nunukan sedang melakukan patroli sektor rutin.

“Patroli sektor rutin tersebut merupakan upaya menjaga stabilitas keamanan laut serta terus melaksanakan intensitas pengawasan serta penindakan terhadap kegiatan ilegal di perairan Nunukan,” tegas Handoyo.

Lebih lanjut disampaikan Handoyo, tim melaksanakan pemeriksaan terhadap kapal kayu yang sehari-hari memuat sembako untuk memenuhi Kabupaten Nunukan.

Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Handoyo dan Kasi P2P KPP BC Nunukan Arif Novriansyah pada Press Rilis Penangkapan Puluhan Karung Ballpres Pakaian dan Sepatu Bekas Layak Pakai, Minggu (26/06). Foto: Ukhy

Pada saat pemeriksaan berlangsung, terang Handoyo, ditemukan puluhan karung barang yang mencurigakan yang berupa pakaian dan sepatu bekas.

“Motoris tidak mengetahui akan isi barang tersebut. Dia hanya bergiat dalam jasa angkut transportasi,” terang Handoyo menyampaikan pengakuan motoris kapal.

Ia menerangkan, barang bukti hasil penindakan yang diamankan berupa 42 karung ballpress berisi pakaian bekas dan delapan karung sepatu bekas yang masih layak pakai dari berbagai brand.

Baca Juga  Upacara Sertijab Komandan Lanal Nunukan yang Baru Berlangsung Khidmat

“Trifting berupa impor pakaian bekas adalah hal yang tidak diperbolehkan atau dilarang dan barang hukti hasil oenindakan ini akan diserahkan kepada pihak berwenang dalam ini Bea dan Cukai Nunukan,” tegas Handoyo.

Sejalan dengan Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Handoyo, Kepala Kantor Bea Cukai Danang melalui Kasi P2P KPPBC Nunukan Arif Novriansyah juga menyebutkan penindakan tersebut merupakan bentuk implementasi pelaksanaan perintah Presiden RI Joko Widodo.

Baca Juga
Baca Juga  Selundupkan 5 Kg Sabu dari Malaysia, 2 TKW Asal Sulsel Diamankan Polres Nunukan

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights