DAERAHNEWSTNI-POLRI

Satgas Pamrahwan Hadiri Undangan Upacara Sumpah Pemuda yang Ke-93

4
×

Satgas Pamrahwan Hadiri Undangan Upacara Sumpah Pemuda yang Ke-93

Share this article
Upacara Sumpah Pemuda
Satgas Pamrahwan Hadiri Undangan Upacara Sumpah Pemuda Ke-93

DPNTimes,Haltim- Sejumlah Personel Satgas Pamrahwan Maluku Utara Pos 5 Maba SSK I Yonif RK 732/Banau menghadiri undangan Upacara Sumpah Pemuda yang ke-93 di Pendopo Maba kota, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Kamis (28/10).

Danpos 5 Maba Letda Inf Bambang Wijanarko beserta dua orang anggotanya turut menghadiri Pelaksanaan Upacara Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini. Upacara yang berlangsung di Pendopo Maba kota Kabupaten Haltim yang dihadiri Wakil Walikota Haltim dan segenap jajarannya termasuk kalangan guru dan pelajar di wilayah Maba kota.

Baca Juga  Peringati HUT ke-76 TNI , Danstagas Yonif 742/SWY Ajak Komponen Masyarakat Bersatu Jaga Perbatasan
Sumpah Pemuda
Satgas Pamrahwan Hadiri Undangan Upacara Sumpah Pemuda Ke-93

Mengutip dari inti Amanat yang dibacakan dari Pembina Upacara tema Sumpah Pemuda 2021 yang ke-93 kali ini adala : “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”.

Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada 1928 dalam Sumpah Pemuda.

“Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh” ini sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19 dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,”

Baca Juga  DPRD Kabupaten Nunukan Sampaikan Rekomendasi atas LKPj Kepala Daerah Kabupaten Nunukan Tahun 2022

Dalam kesempatan yang sama Dikotis Tobelo Dansatgas Yonif RK 732/Banau Letkol Inf Harriyanto Hendrik,S.E  dalam penekanannya bahwa momen Sumpah Pemuda ini bagi seorang Prajurit Banau adalah Selalu mempertahankan Jati diri Sebagai Prajurit Banau, junjung tinggi tugas, kehormatan dan kesetiaan kepada Bangsa dan Negara serta menjaga martabat dengan tidak melakukan hal-hal terlarang di daerah operasi.

Baca Juga
Baca Juga  Satgas Yonif Raider 321/GT Berikan "Salib Kasih" Ke 7 Gereja Distrik Mbua Papua Pegunungan

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights