EDUKASINEWS

Baru Berdiri Dua Tahun, Siswa SMKN 004 Tarakan Cetak Prestasi Membanggakan

9
×

Baru Berdiri Dua Tahun, Siswa SMKN 004 Tarakan Cetak Prestasi Membanggakan

Share this article

DPNTimes,Tarakan-Muhammad Surya Fatih Rizki, Siswa kelas XI SMK Negeri 004 Tarakan, mencetak prestasi membanggakan di ajang Lomba Keterampilan Siswa (LKS) tingkat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Surya, sapaan akrabnya, berhasil mengharumkan nama baik sekolahnya yang baru saja berdiri selama dua tahun dengan menyabet juara pertama LKS Provinsi Kaltara dalam Bidang IT Software Solution For Bussiness.

Pelaksana tugas (Plt) SMK Negari 004 Tarakan Samsi mengatakan sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh Surya. Hal itu lantaran sekolah yang dipimpinnya itu tidak masuk kategori diunggulkan karena baru saja berdiri dua tahun ini.

“Tentu, saya beserta guru yang lain merasa sangat bangga. Bagi sekolah baru, berhasil menjuarai LKS tingkat provinsi menurut kami sangat luar biasa,” ucap Samsi.

Keberhasilan Surya meraih juara dikatakan tidaklah mudah. Dia tercatat sebagai murid SMKN 004 Tarakan yang mengikuti ajang lomba sebelumnya harus dibimbing oleh beberapa orang guru guan meningkatkan komptensinya di kategori lomba yang ia ikuti. 

“Tentu tidak instan, dia dibimbing selama kurang lebih setahun dan di sekolah ini, dia itu murid pertama kami yang ikut lomba dan meraih juara,” pungkasnya.

Secara nasional, prestasi yang ditorehkan Surya pada LKS tidaklah buruk bahkan dinilai cukup memuaskan dengan menduduki urutan ke 11.

“Meskipun tidak berhasil juara pertama di tingkat nasional, tapi kami sudah sangat puas atas capaian yang diraih Surya. Sekali lagi saya ucapkan selamat,” pungkasnya.

Baca Juga  Polres Nunukan Musnahkan 20,2 Kg Sabu Hasil Sitaan Januari-April 2022

Editor: Muhammad Syukri

Baca Juga

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights