DAERAH

Wakil Bupati Nunukan Jadi Irup Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023

3
×

Wakil Bupati Nunukan Jadi Irup Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Memperingati Hari perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2023, Wakil Bupati berinfak selaku Inspektur Upacara pengibaran Bendera Merah putih di halaman belakang Kantor UPBU Kelas II Nunukan pada Minggu (17/09).

Bertindak sebagai Perwira Upacara yang mengusung tema “Melaju Untuk Transportasi Maju” adalah Kepala Kantor KSOP Nunukan Zainal Abdul Rahman dan diikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari Dinas Perhubungan Kabupaten Nunukan, KSOP, Bandara, Bea Cukai, Imigrasi, Pelni, Pelindo Dan BUMN.

Wakil Bupati Nunukan H Hanafiah saat membaca sambutan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan, Harhubnas tahun ini merupakan momentum yang tepat bagi insan transportasi untuk terus bersama bergerak maju, meningkatkan kinerja sektor transportasi untuk kepentingan masyarakat Indonesia.

“Tema ini dimaksudkan untuk menunjukkan bagaimana para insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerja-kerja nyata, melakukan transformasi dan inovasi sektor transportasi secara kolektif menggelorakan semangat untuk melaju bersama demi mewujudkan transportasi maju di Indonesia,” sebut H Hanafiah.

Baca Juga  Giat Aksi World Cleanup Day 2022, Bupati Laura Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan

Leb8h lanjut disampaikannya, inovasi dan pembangunan infrastruktur transportasi dalam wujud modernisasi tersebut, tidak hanya kian mendorong Indonesia menjadi negara maju, juga berimplikasi kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan, keselamatan dan pelayanan transportasi yang meningkat.

“Saya mengimbau kepada seluruh jajaran Kementerian Perhubungan selaku regulator sektor transportasi agar dapat bekerjasama, berkolaborasi dan bersinergi secara optimal dengan para operator, stakeholders dan mitra kerja serta pemerintah daerah,” tambahnya.

Dikatakan juga bahwa kerja bersama sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi yang telah dibangun, dan pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebab, transportasi yang andal, efisien, dan berdaya saing memiliki dampak positif pada mobilitas Masyarakat serta pertumbuhan ekonomi suatu negara.

Lebih lanjut disampaikan oleh Wakil Bupati, bahwasanya Menteri Perhubungan mengapresiasi seluruh insan transportasi atas dedikasinya dan berkarya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga  Wabup H Hanafiah Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Gelaran FKKT Nunukan

“Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh insan transportasi, bukan hanya karena telah turut berpartisipasi pada rangkaian kegiatan tersebut, utamanya karena telah berdedikasi dan berkarya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki untuk pembangunan transportasi di lndonesia.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati sampaikan bahwa perjalanan dalam membangun bangsa ini masih sangat panjang untuk kedepannya, kontribusi dan kolaborasi yang semakin kuat masih sangat dibutuhkan, kontribusi yang besar di sektor transportasi tersebut juga menjadi bagian dari perwujudan nilai-niÎai kebangsaan yaitu cinta tanah air dan bangsa serta kerja sama Sosial.

Usai upacara, acara dilanjut dengan pemotongan tumpeng dan pemberian hadiah kepada seluruh insan transportasi yang telah ikut berkontribusi pada beberapa kegiatan lomba yang dilaksanakan sebelum puncak acara Harhubnas yang jatuh pada hari ini 17 September 2023. (Prokompim)

Baca Juga  Bupati Laura Buka Musrenbang Kewilayahan Wilayah III Kecamatan Tulin Onsoi Tahun 2023
Baca Juga

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights