DAERAHNEWSTNI-POLRI

Kodim 1715/Yahukimo Latih PBB Siswa SDN Inpres Iwur Pegunungan Bintang

0
×

Kodim 1715/Yahukimo Latih PBB Siswa SDN Inpres Iwur Pegunungan Bintang

Share this article

DPNTimes,Iwur – Kodim 1715 Yahukimo melalui Pos Iwur yang sedang melaksanakan tugas sebagai Pos Sementara Satgas Pamtas RI – PNG Tahun 2022, melaksanakan tugas teritorial dengan melatihkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa/i SDN Inpres Iwur, Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua pada Sabtu (15/10).

Sertu Devison Dogomo selaku pemberi materi mengatakan pemberian pelatihan PBB tersebut guna memenuhi permintaan Kepala Sekolah SDN Inpres Iwur serta sebagai bentuk pelaksanaan program teritorial di wilayah penugasannya.

Baca Juga  Program Pembuatan Drainase Jalan TMMD Ke-112 Telah Mulai Dikerjakan

“Latihan PBB ini diberikan dengan harapan dapat meningkatkan kemampuan siswa-siswi SDN Inpres Iwur serta  menumbuhkan kedisiplinan dan karakter anak bangsa sejak dini sehingga mencetak generasi muda bangsa yang berkualitas. Dalam latihan ini siswa-siswi diajarkan sikap sempurna yang benar, sikap berjalan dan penghormatan di tempat,” imbuhnya.

Pelaksanaan kegiatan tersebut disaksikan langsung oleh Kepala SDN Inpres Iwur, Willem B. Oropka, dengan para guru. Ia sangat berterimakasih kepada Danpos Iwur Kodim 1715/Yahukimo dan anggota yang dengan senang hati dan sukarela melatihkan PBB kepada Siswa/i di sekolah ini.

“Kehadiran bapak-bapak personil Kodim 1715 Yahukimo ini dipastikan memberikan dampak positif bagi kami dibidang pendidikan dan warga masyarakat Distrik Iwur pada umumnya,” ujar Willem.

Baca Juga  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Nunukan: Jadikan Momen untuk Introspeksi Diri

Sementara itu, Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool saat dihubungi menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut merupakan kegiatan positif yang perlu dilakukan agar keberadaan mereka dapat memberi manfaat kepada masyarakat sekitar.

“Beberapa program yang akan dilakukan selanjutnya oleh Pos Iwur yaitu memberikan wawasan kebangsaan dan menumbuhkan rasa cinta kepada tanah Air,” pungkas Dandim.

Editor: Muhammad Syukri
Baca Juga
Baca Juga  Konferkab ke I, Hendra Resmi Nahkodai PWI Nunukan

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights