DAERAHNEWSTNI-POLRI

Meriahkan HUT Ke 23 Nunukan, Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung Ikut Serta dalam Pawai Budaya

3
×

Meriahkan HUT Ke 23 Nunukan, Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung Ikut Serta dalam Pawai Budaya

Share this article

DPNTimes,Nunukan-Bertepatan dengan HUT ke 23 Kabupaten Nunukan, Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Mtg ikut memeriahkan dengan turut serta dalam pawai budaya yang digelar pada Sabtu (15/10).

Disebutkan Dansatgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Mtg, Letkol Inf Deny Ahdiani Amir, pemerintah Kabupaten Nunukan menggelar pawai budaya memperingati HUT ke 23 Nunukan dengan tema “Bersinergi pulihkan ekonomi” guna menghibur masyarakat Nunukan.

Baca Juga  DPRD dan Pemkab Nunukan Masing-masing Ajukan 2 Raperda

Dalam pawai budaya tersebut, Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Mtg menurunkan lima regu barisan dalam beberapa formasi.

Masing-masing, dua regu bendera 500 meter dengan total panjang 1 Kilometer, regu personal bawa bendera perorangan, regu pasukan tempur, regu kendaraan Satgas Pamtas serta regu Ambulance.

Pawai budaya: Bentangan Berdera merah Putih sepanjang 1 Km.

“Keterlibatan pasukan kami dalam kegiatan pawai budaya tentunya sebagai bentuk rasa bersatu dengan masyarakat Nunukan sekaligus mendukung suksesnya acara HUT ke 23 Kabupaten Nunukan dan mendorong kembali bangkitnya perekonomian masyarakat,” beber Letkol inf Deny Ahdiani amir.

Selain itu, tambah dia, bentangan Bendera Merah Putih sepanjang 1 Kilometer tersebut diharapkan dapat membangkitkan dan mengobarkan semangat kecintaan masyarakat perbatasan khususnya Nunukan terhadap NKRI yang semakin dalam dan tidak lepas dari sejarah yang tertulis di kabupaten Nunukan sejak masa dwikora hingga saat ini.

Dansatgas juga menyebutkan, pada masa tugasnya yang baru sekitar 2 bulan di perbatasan Nunukan, Indonesia-Malaysia ini, pihaknya ingin lebih dekat lagi dengan masyarakat Nunukan, tempat ia bertugas.

Ditambahkan Dansatgas, Keikutsertaan Satgas Pamtas darat RI-Malaysia Yonif 621/Mtg dalam pawai budaya tersebut mengusung tema “Semangat Merah Putih berkibar di Perbatasan” (Semerbak).

“Kegiatan ini juga bermaksud menyampaikan pesan TNI adalah kita yang mana TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat serta sangat terlihat wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.

Sumber: penyon621/Mtg
Editor: Muhammad Syukri
Baca Juga

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights