TNI-POLRI

Wujud Kemanunggalan TNI, Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Mtg Kebut Pembangunan Musala di Perbatasan

1
×

Wujud Kemanunggalan TNI, Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Mtg Kebut Pembangunan Musala di Perbatasan

Share this article

DPNTimes,Nunukan-Prsonil Pos Tembalang Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung mengebut pembangunan musala di Blok A Desa Harapan, Kecamatan Sebuku, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) pada Minggu (13/11).

Komandan Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Mtg Letkol Inf Deny Ahdiani Amir menyampaikan bahwa minimnya tempat ibadah di perbatasan sehingga personil Satgas Pamtas Darat RI-Malayasia Yonif 621/Manuntung terus gencar melaksanakan karya bakti pembangunan tempat ibadah guna terciptanya kenyamanan masyarakat bagi dalam melaksanakan ibadah.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program Satgas Pamtas Darat RI-Malayasia Yonif 621/Manuntung sebagai wujud kepedulian dan kemanunggalan TNI dan rakyat,” sebut dia di tempat terpisah.

Baca Juga  Satgas Pamrahwan Yonif Raider Khusus 732/Banau Laksanakan Kerja Bakti Bersama Masyarakat Desa

Pada kesempatan tersebut, DanSSK III Lettu Inf Setyo Mardowo mengatakan kegiatan itu merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Harapannya,  dapat mempererat hubungan dan menjalin tali silaturahmi antara Satgas Pamtas Darat RI-Malayasia Yonif 621/Mtg dengan masyarakat perbatasan.

Selain memberikan rasa nyaman, lanjut dia, pihaknya juga akan lebih dekat dengan masyarakat melalui karya bakti itu. Disampaikan pula, personil Satgas Pamtas Darat RI-Malayasia Yonif 621/Mtg akan selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat.

“Biar bagaimanapun, prajurit TNI itu lahir dan besar untuk rakyat karena rakyat merupakan ibu kandung TNI,” tegasnya.

Lebih lanjut, Danpos Tembalang Serka Rofianto menjelaskan bahwa kegiatan karya bakti tersebut merupakan upaya bersama yang dilakukan guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan melalui pembangunan musala sebagai rumah ibadah

Baca Juga  Peringati HUT KE-76 TNI, Danrem 172/PWY Pimpin Ziarah Makam Pahlawan

Dalam pelaksanaan pembangunan musala tersebut, tidak saja melibatkan personil personil Satgas Pamtas Darat RI-Malayasia Yonif 62/Mtg. Tampak juga masyarakat eramai-ramai membantu menyelesaikan salah satu program karya bakti itu.

Menurut Danpos Tembalang, kehadiran TNI khususnya personil Satgas Pamtas Darat RI-Malayasia Yonif 621/Mtg dalam setiap kegiatan disambut baik oleh masyarakat. Terlebih dalam pelaksanaan kegiatan karya bakti yang merupakann upaya bersama dengan tujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan,

“Semoga pembangunan musala ini dapat dengan cepat kita selesaikan sehingga secepatnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk beribadah,” pungkasnya.

Sumber: Penyon621/Mtg
Editor: Muhammad Syukri
Baca Juga
Baca Juga  TMMD Ke-112, Kodim 1002/HST Gelar Penyuluhan Cegah Tangkal Radikalisme dan Terorisme

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights