DAERAH

Wakili Gubernur, Asisten I Buka Muswil ke 2 Muhammadiyah, Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Kaltara di Tarakan

1
×

Wakili Gubernur, Asisten I Buka Muswil ke 2 Muhammadiyah, Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Kaltara di Tarakan

Share this article

DPNTimes, Tarakan – Mewakili Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs H Zainal A Paliwang, S.H., M.Hum, Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-2 Muhammadiyah, Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Provinsi Kaltara dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekprov Kaltara, Datu Iqro Ramadhan, S.os., M.Si pada, Sabtu (18/2/2023) pagi, di Kota Tarakan.

Baca Juga  Wabup H Hanafiah Buka Pelatihan Kepemimpinan Administrator di Lingkungan Pemkab Nunukan

Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, Gubernur Kaltara dalam sambutanya mengapreasi dan memberikan dukungan atas terlaksananya kegiatan Muswil pada hari ini.

Teriiring do’a semoga Muswil ini, Muhammadiyah Kaltara dapat menyatukan langkah serta menyusun program kerja yang bermanfaat bagi Muhammadiyah, serta ikut berkontribusi dalam upaya bersama Pemerintah Daerah mewujudkan Provinsi Kaltara yang Berubah, Maju dan Sejahtera.

Sebagaimana diketahui, Muhammadiyah dikenal sebagai gerakan Islam dan Dakwah Amar Ma’ruf Nahi Mungkar, Berakidah Islam dan bersumber dari Al-qur’an dan Sunnah yang memiliki tujuan untuk menegakkan dan menjunjung tinggi Agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar benarnya.

Dalam kesempatan itu, Datu Iqro Ramadhan yang membacakan sambut Gubernur Kaltara juga mengucapkan terima kasih karena selama ini muhammadiyah telah melakukan berbagai gerakan pencerahan. Yaitu gerakan yang berkemajuan untuk membebaskan, memberdayakan, dan memajukan kehidupan umat manusia.

Gerakan pencerahan ini, lanjutnya hadir untuk memberi jawaban dan solusi terhadap berbagai persoalan kemanusiaan, seperti kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan, dan sebagainya.

“Saya berharap, dengan prinsip dasar, nilai, dan jati diri yang baik ini, Muhammadiyah dapat terus meningkatkan pengabdian dan perannya dalam membangun Provinsi Kaltara,” harapnya.

Selain itu, membangun bangsa dan negara menuju masa depan yang aman, damai, adil, demokratis, sejahtera serta Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur tidaklah mungkin dilakukan hanya dalam kurun singkat.

“Perlu kesabaran dan keteguhan yang tinggi dari kita semua, diiringi dengan semangat, optimisme, dan kerja keras serta saya berharap warga persyarikatan muhammadiyah dapat tampil di depan, menjadi pelopor, dan memberikan teladan agar hal tersebut dapat terwujud,” katanya.

“Semoga Muhammadiyah semakin maju dan unggul, serta memberi makna dalam memban peradaban umat, bangsa, dan kemanusiaan universal yang Rahmatan lil alaamin,” tambahnya.

Sekali lagi selamat melaksanakan Muswil ke-2 Muhammadiyah, Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Kaltara, mari terus bangun kehidupan bangsa yang lebih baik.

“Terima kasih Muhammadiyah atas peran, jasa, dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara sejak kelahirannya tahun 1912 sampai sekarang ini,” tutup Asisten I Datu Iqro.

Hadir dalam Muswil Muhammadiyah diantaranya jajaran perangkat daerah di lingkup Pemprov Kaltara dan Pemkot Tarakan, Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Pimpinan Pusat Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah, serta Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Kaltara. (dkisp)

Baca Juga

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights