DAERAH

Pemkab Nunukan Ikuti Rakor Persiapan Roadshow Bersama Menko PMK Bahas Stunting dan Kemiskinan Ekstrim

1
×

Pemkab Nunukan Ikuti Rakor Persiapan Roadshow Bersama Menko PMK Bahas Stunting dan Kemiskinan Ekstrim

Share this article

DPNTimes, Nunukan – Pemerintah Kabupaten Nunukan diagendakan akan mengikuti Roadshow secara daring bersama Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) tentang Percepatan Penurunan Stunting dan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Utara di Ruang Rapat VIP Kantor Bupati Nunukan, Kamis (16/02).

Tampak hadir rapat persiapan Roadshow dalam rangka percepatan penurunan stunting dan penghapusan kemiskinan ekstrim, para Kepala OPD di lingkungan Kabupaten Nunukan.

Baca Juga  Menutup Bulan Januari, Gubernur Lantik 56 Pejabat Fungsional

Asisten Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga, Gatot Hendrarto, mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk untuk mengidentifikasi isu/kendala percepatan penurunan stunting dan kemiskinan ekstrim masing-masing Kabupaten/kota di Kalimantan Utara.

“Tujuan pertemuan ini adalah untuk koordinasi melalui roadshow secara virtual untuk mengidentifikasi isu/kendala percepatan penurunan stunting dan kemiskinan ekstrim masing-masing Kabupaten/kota.
Berdasarkan data dari Studi Survei Gizi Indonesia (SSGI), prevalensi angka stunting Provinsi Kalimantan Utara pada tahun 2022, balita stunting mengalami penurunan 2,8% menjadi 21,6%,” tuturnya.

Gatot Hendrarto menjelaskan target Indonesia sesuai dengan arahan Presiden, angka stunting harus di bawah 14 persen dan kemiskinan ekstrim mendekati 0% secara nasional pada 2024 mendatang.

Baca Juga  Kemeriahan Mubes dan Ilau Dayak Okolod, Gubernur Kaltara: Jadi Sarana Promosi Kebudayaan

Ia meminta kepada seluruh Kepala Daerah Kabupaten/Kota untuk dapat menyampaikan isu/kendala dalam penangganan penurunan stunting dan penghapusan kemiskinan ekstrim masing-masing. (Prokompim)

Baca Juga
Baca Juga  Bertemu PWI Nunukan, Gubernur Kaltara Tegaskan Siap Dikritik

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights