DAERAHNASIONALNEWSTNI-POLRI

Danrem 172/PWY Ingatkan Prajurit 756/WMS agar Jadi Solusi Kesulitan Masyarakat

4
×

Danrem 172/PWY Ingatkan Prajurit 756/WMS agar Jadi Solusi Kesulitan Masyarakat

Share this article

DPNTimes,Jayawijaya – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Wamena dan mengunjungi prajuritnya di Yonif 756/Wimane Sili yang berkedudukan di Distrik Meagama, Kecamatan Hubikosi, Kabupaten Jayawijaya, Papua pada Rabu (26/10).

Dalam pengarahannya, ia menyebutkan bahwa Yonif 756/WMS sebagai satuan tempur di bawah naungan Korem 172/PWY sehingga harus terus berlatih dalam mendukung berbagai tugas di masa mendatang.

“Teruslah berlatih karena ini pasti akan sangat mendukung dalam pelaksanaan tugas ke depan. Terus pulalah menemukan inovasi-inovasi baru bagi para perwira di satuan ini, sehingga moril prajurit kita tetap terjaga dan tak lupa jalin terus silaturahmi antara Komandan Satuan dengan prajuritnya,” papar dia dalam pengarahannya.

Baca Juga  Ketua DPRD Nunukan Hadiri Sertijab Komandan Lanal Nunukan

pada kesempatan itu juga, ia mengingatkan nahwa semua prajurit adalah bagian dari masyarakat dan harus menjadi solusi terhadap kesulitan yang mereka hadapi.

“Kalian harus bisa meringankan beban masyarakat, khususnya di Papua ini. Sebagaimana diketahui jika saat ini kita sedang gencar-gencarnya mencari terobosan baru dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat Papua sesuai instruksi Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo,” imbuhnya.

Ia juga mengingatkan prajurit agar menghindari apapun bentuk pelanggaran hukum. Khususnya narkoba, sebab hanya akan merugikan diri sendiri dan keluarga jika terjerumus serta akan merusak citra satuan.

Baca Juga  Satgas Pamtas Yonif 132/BS Menggelar Karya Bhakti Di Distrik Mannem

Kepada Ibu-ibu persit, lanjut dia, dukunglah selalu suaminya dalam setiap pelaksanaan tugas. Karena dukungan istri adalah motivasi dan penyemangat prajurit. Hal ini juga akan menjaga keharmonisan rumah tangga.

“Buat yang mengikuti suaminya bertugas di sini, ibu-ibu sekalian harus bisa menyesuaikan dan beradaptasi. Intinya, kita harus bersyukur atas segala nikmat Tuhan yang telah diberikan, mengingat selalu ada berkah tersendiri bagi kita jika selalu berdoa dan bersyukur kepada Tuhan,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Syukri

Baca Juga
Baca Juga  5 PMI Ilegal Berhasil Dicegah Satgas BAIS Catur dan Personel Gabungan

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights