TNI-POLRI

TNI dan TDM Laksanakan Karya Bakti Pembangunan Bendungan Bersama Masyarakat Perbatasan

6
×

TNI dan TDM Laksanakan Karya Bakti Pembangunan Bendungan Bersama Masyarakat Perbatasan

Share this article

DPNTimes,Nunukan-Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung Pos Gabma Simanggaris dan Tentara Diraja Malaysia (TDM) bersama masyarakat perbatasan laksanakan karya bakti pembangunan penampungan air (bendungan) untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat di RT 07 Desa Samaenre Semaja, Kecamatan Sei Menggaris pada Jumat (27/01)

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung, Letkol Inf Deny Ahdiani Amir mengatakan kegiatan karya bhakti ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu masyarakat mengatasi kesulitan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perbatasan.

“Selain itu, kegiatan ini bertujuan agar terjalinnya kekompakan dan kebersamaan dengan TDM dalam karya bakti ini,” ungkap Deny.

Baca Juga  Polres Nunukan dan Ustadz Sukirman Als Mujahid Cekal  Radikalisme, Terorisme dan Intoleran di Wilayah  Nunukan

Ia menjelaskan, jauhnya sumber air bersih dengan permukiman, DanSSK 2 Lettu Inf Budi Maruli T.S bersama Danpos Gabma Sei Menggaris Sertu M. Edi Susanto dan turut serta personel TDM serta aparat desa berinisiatif untuk membangun penampungan air (bendungan) agar memudahkan masyarakat mendapatkan air bersih.

“Keterlibatan Pos Gabma Sei Menggaris dalam setiap kegiatan yang diadakan tidak lain bertujuan untuk memupuk kerjasama dengan masyarakat, soliditas bersama TDM dan aparatur desa setempat dengan menjalin silaturahmi yang baik agar tugas pokok dapat berjalan dengan baik,” ujar Dansatgas

Baca Juga  Satgas Pamtas Darat RI-Mly Yonif 621/Manuntung Bantu Proses Pemakaman Jenazah di Perbatasan

Semoga, lanjut Deny menambahkan, dengan adanya personil Pos Gabma Sei Menggaris Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung dapat mengatasi kesulitan masyarakat khususnya masyarakat perbatasan di RT 07, Desa Samaenre Semaja, Kecamatan Sei Menggaris serta dapat meringankan kesulitan warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

Ketua RT 07 Husna menyampikan terima kasihnya atas bantuan personil TNI dan TDM sehingga pembangunan penampungan air tersebut dapat diselesaikan dengan cepat dan masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

“Masyarakat sangat bersemangat dengan bantuan bapak-bapak TNI dan TDM. akhirnya, kami dapat menggunakan air bersih guna menunjang kehidupan kami sehari-hari,” kata Ketua RT.

Baca Juga  Pemkab Nunukan Kucurkan Rp. 6 M TA 2021 Dukung Program Kotaku

Sumber: Penyon621/Mtg

Editor: Muhammad Syukri

Baca Juga

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights