DAERAHEDUKASINEWSTNI-POLRI

Tanamkan Disiplin Anak Pedalaman, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Beri Latihan Baris Berbaris,

3
×

Tanamkan Disiplin Anak Pedalaman, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Beri Latihan Baris Berbaris,

Share this article

DPNTimes,Nduga-Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad melatihkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) Kepada siswa SMP Mbua guna pembentukan karakter dan penanaman kedisiplinan sejak usia dini kepada generasi muda , Di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua.

Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung menyampaikan hal tersebut dalam rilis tertulisnya pada Rabu (26/10).

Ia mengungkapkan, pelatihan PBB bagi siswa SD Mbua tersebut diberikan oleh personel Pos Kotis Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad di bawah pimpinan Serda Hendra bersama beberapa personel Satgas lainnya.

Baca Juga  Kodim 1702/JWY Terima Kunjungan Tim Wasev Pusterad Sekaligus Tinjau Lokasi TMMD ke-115

“Selain melatihkan materi PBB kepada anak-anak, kegiatan ini juga bertujuan mendidik mereka agar belajar disiplin serta memperkokoh kekompakan dalam kelompok. Hal ini bisa dicapai karena dalam materi PBB ini mengandung nilai seni menyamakan irama setiap gerakan,” ungkap Dansatgas.

Lebih lanjut ia sampaikan, keterlibatan Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad memberikan pelatihan PBB bertujuan untuk memotivasi sekaligus mengembangkan keterampilan anak-anak. Menurutnya, latihan PBB secara tidak langsung dapat menumbuhkan dan mengajarkan jiwa patriotisme serta nasionalisme kepada anak-anak sejak usia dini.

“Kegiatan ini juga bertujuan melatih mental dan fisik anak-anak sehingga kelak saat menginjak usia dewasa, mereka telah memiliki kepribadian dan sikap patriotisme serta cinta bangsanya,” tutup Dansatgas.

Baca Juga  Ciptakan Sitkamtibmas Kondusif, TNI Giatkan Pendekatan Humanis di Oksibil

Yontus Wujangge (32), seorang guru menyampaikan terima kasihnya kepada anggota Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad terkhusus kepada personel Pos Kotis Mbua yang telah turut serta mengajarkan materi PBB dan menumbuh-kembangkan kedisiplinan siswa-siswi SMP Mbua.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak TNI, khususnya, anggota Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad yang telah menggambil bagian dalam mengajar PBB dan menanamkan disiplin bagi anak-anak di SMP Mbua,” ucapnya.

Sumber: Papen Satgas Yonif Raider 321/GT 
Editor: Muhammad Syukri
Baca Juga
Baca Juga  Peringati HUT KE-76 TNI, Danrem 172/PWY Pimpin Ziarah Makam Pahlawan

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights