DAERAHPOLITIK

Gelar Rakerda, DPD Nasdem Nunukan Siap Akomodasi Aspirasi Masyarakat

69
×

Gelar Rakerda, DPD Nasdem Nunukan Siap Akomodasi Aspirasi Masyarakat

Share this article

DPNTimes,Nunukan-Dewan Pengurus Daerah Partai Nasional Demokrat (DPD Nasdem) Nunukan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Aula Hotel Laura pada Sabtu (03/12).

Dihadiri lima DPC dari Pulau Sebatik dan dua dari Pulau Nunukan, Rakerda yang mengusung tema “Solidkan Restorasi dalam Bingkai Universal untuk Nunukan Berkualitas” dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Nasdem Kaltara H Abdul Hafid Achmad.

Baca Juga  Bupati Laura Pimpin Apel Kesiapsiagaan Malam Tahun Baru Di Tugu Dwikora Alun-alun Nunukan

Dalam sambutannya, H Abdul Hafid Achmad menyampaikan kepada setiap kader Partai Nasdem agar mengedepankan etika politik santun yang bisa diterima setiap kalangan masyarakat.

“Karenanya, dibutuhkan etika politik yang bisa diterima setiap kalangan masyarakat. Juga, katakanlah yang benar itu benar, dan yang itu salah. Jangan khianati rakyat,” tegas dia kepada setiap kader Nasdem yang hadir pada Rakerda ini.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Nunukan Hj Asmawati menyebutkan Rakerda ini sebagai langkah awal mewujudkan program berkesinambungan membangun Kabupaten Nunukan dengan mengakomodasi aspirasi dan target politik pada pemilu 2024 mendatang.

“Mengingat para kader Nasdem pada tingkat DPC lebih memahami kondisi dan potensi kecamatan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, ciptakan Rakerda ini dalam suasana demokratis, menghargai partisipasi, dan dapat mengakomodasi semua pandangan yang berkembang,” paparnya.

Ia berharap, tema yang diusung pada Rakerda ini menjadi pedoman bagi seluruh kader Nasdem dalam merumuskan program ke depannya.

Ditekankan Hj Asmawati kepada setiap kader Nasdem, tiga hal yang semestinya perlu diperhatikan, dipahami dan diwujudkan bersama dalam membangun DPD Nasdem Nunukan.

“Pertama intelektualitas yakni moral dan kejujuran dalam bersikap dan kebiasaan sehari-hari. Kedua, etikabilitas yakni mampu mengaktualisasi semangat UUD 45 dalam menjaga adab komunikasi, saling menghormati dan mencerdaskan kehidupan bangsa dan terakhir elektabilitas yakni wujud dari intelektualitas dan etikabilitas,” jelas dia.

DPD Nasdem Nunukan, kata Hj Asmawati menambahkan, harus mampu merumuskan program strategis dan inovatif untuk peningkatan kualitas kader Nasdem dan kehidupan masyarakat.

Karenanya, ia memberikan perhatian besar, dalam memfasilitasi dan mendorong DPD Nasdem Nunukan agar terus tumbuh dan berkembang sehingga mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat.

“Kepada seluruh kader peserta Rakerda, saya mengucapkan selamat berdiskusi, semoga pikiran yang jernih datang dari segala penjuru, dari perbedaan membangun kualitas masyarakat Nunukan,” pungkasnya.(*)

Baca Juga

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights