BUDAYADAERAHEDUKASI

Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Nunukan Selatan Gelar Harlah ke-101 NU dan Isra Mi’raj

606
×

Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Nunukan Selatan Gelar Harlah ke-101 NU dan Isra Mi’raj

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Nunukan Selatan menggelar peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-101 Nahdatul Ulama dan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445H/2024M.

Acara yang digelar di SMA Ma’arif NU Jalan Mansapa Nunukan Selatan pada Sabtu (17/02) dihadiri Keban Kesbangpol Hasan Basri mewakili Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid.

Dalam sambutannya, Bupati Laura melalui Hasan Basri menyampaikan selamat kepada Nahdatul Ulama yang telah memasuki usia 101 tahun pada 2024 ini.

Disampaikannya, tema “Memacu Kinerja Mengawal Kemenangan Indonesia” bermakna menekankan pentingnya memanfaatkan momentum peringatan Harlah ke-101 NU untuk memacu kinerja organisasi Nahdlatul Ulama.

Baca Juga  DPRD Nunukan Gelar Rapat Paripurna, Bupati Nunukan Sampaikan Nota Penjelasan

Peringatan ini juga menjadi momen meningkatkan performa jam’iyah melalui konsolidasi, penguatan organisasi dan jaringan, sehingga bisa menjadi bagian upaya mengawal kemenangan Indonesia yang nantinya ditandai dengan Indonesia Emas 2045.

“Tak dapat dinafikan bahwa keberadaan NU sangat besar kontribusinya bagi bangsa dan negara ini, saya juga ingin memberikan apresiasi kepada NU atas segala partisipasi dalam menjaga kesatuan dan persatuan masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Nunukan,” ujar Hasan Basri.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus NU Nunukan yang selama ini telah banyak membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di bidang agama.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pengurus NU Nunukan yang selama ini telah banyak membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di bidang agama, pemerintah akan berupaya terus untuk mendukung kegiatan yang ada di masyarakat baik di bidang sosial, ekonomi, budaya dan agama,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua LP Ma’arif, Suhadi, menyampaikan bahwa Lembaga Pendidikan Ma’arif Nunukan saat ini membawahi Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah yang ada di Kabupaten Nunukan.

Baca Juga  Bupati Laura Buka Rangkaian Perayaan HUT ke-24 Nunukan

Disamping itu, terang Suhadi, LP Ma’arif juga berupaya memperbaiki sarana dan prasarana fisik berupa bangunan gedung sekolah serta berusaha meningkatkan mutu pendidikan anak-anak didiknya.

Ia menegaskan kepada para orang tua anak peserta didik baik Madrasah Aliyah maupun Tsanawiyah agar tidak khawatir menyekolahkan anak-anaknya di Ma’arif.

“Kualitas anak-anak yang sekolah di Ma’arif sekarang sudah mulai bagus, karena untuk beberapa bidang tertentu kita mengambil guru yang memang memiliki keahlian di bidangnya,” kata Suhadi.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Danramil Nunukan Selatan Samsul Hadi, Ketua Dewan Masjid Imam Malik, Ketua PCNU Nunukan Basri Lanta, Kepala Sekolah MA Ma’arif, para orang tua dan murid Ma’arif dan tokoh masyarakat setempat. (prokompimnnk/red )

Baca Juga
Baca Juga  Konferkab ke I, Hendra Resmi Nahkodai PWI Nunukan

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights