NEWS

Musda KNPI Nunukan Digelar 16 Desember 2021

4
×

Musda KNPI Nunukan Digelar 16 Desember 2021

Share this article

DPNTimes,Nunukan-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Nunukan menetapkan pendaftaran Organisasi Kepemudaan (OKP), PK dan bakal calon ketua pada tanggal 13-15 Desember 2021.

Akhirnya, KNPI Nunukan menemukan titik terang regenerasi kepengurusan yang sempat mengalami kekosongan nahkoda terhitung sejak 2020 hingga akhir 2021. Hal ini tidak lepas atas campur tangan KNPI Kaltara dibawah kepengurusan Komaruddin sehingga rintangan yang memakan waktu lama tersebut akhirnya membentuk Steering Committee (SC) dan Organization Committee (OC) guna menyukseskan pelaksanaan Musyawarah Daerah ke VI yang tertuang dalam Surat Keputusan Karateker.

Beberapa mekanisme yang harus dilakukan dalam melaksanakan Musda di antaranya adalah pembentukan Steering Commitee (SC) di mana H. Romy R Setiadi dipercayakan sebagai koordinator SC.

Baca Juga  Sering Terjadi Kecelakaan, Warga Harap Pemerintah Segera Perbaiki Jalan di Sei Fatimah

“Perlu kami sampaikan bahwa dalam pelaksanaan Musda ini tidak serta merta kita begitu saja melaksanakannya, akan tetapi ada beberapa mekanisme yang harus kita lalui. Hari ini, kita telah menetapkan tanggal 13-15 sebagai waktu bagi para OKP, PK dan bakal calon ketua untuk mendaftar,” ucap H. Romy.

H. Romy memaparkan pelaksanaan Musda ke VI DPD KNPI Nunukan merupakan titik awal regenerasi kepengurusan yang mewadahi organsiasi kepemudaan dan merangkul elemen pemuda-pemudi di Nunukan.

“Kita berharap pelaksanaan Musda dapat berjalan lancar dan sukses,”harap dia.

Karenanya, ia meminta peran serta semua OKP yang ada di Nunukan berpartisipasi dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Musda ke VI tersebut.

Baca Juga  Pemkab Nunukan Kucurkan Rp. 6 M TA 2021 Dukung Program Kotaku

Roy Abdullah yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia mengatakan bahwa administrasi telah rampung disiapkan sehingga persiapan Musda VI kini sudah mencapai 80 persen.

“Setelah cukup lama berkooordinasi dengan SC terkait rencana pelaksanaan Musda ke VI KNPI Nunukan, saya dipercayakan sebagai Ketua Panitia yang mana tugas dan fungsinya adalah memastikan kesiapan Musda diantaranya adalah menyiapkan tempat pelaksanaan, administrasi dan beberapa hal penting lainnya,” kata Roy.

Adapun pelaksanaan Musda ke VI KNPI Nunukan ditetapkan berlangsung mulai Kamis tanggal 16 hingga 17 Desember 2021 mendatang.

Sumber: ren/panpelmusda
Editor: Muhammad Syukri
Baca Juga
Baca Juga  Kunker ke PPU, Kakanwil Kemenkumham Kaltim Teken Surat Pernyataan Komitmen

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights