DAERAHNEWS

Disambut Wabup Nunukan, Bupati Kolaka Belajar Banyak Kiat Pendirian Poltek Negeri

0
×

Disambut Wabup Nunukan, Bupati Kolaka Belajar Banyak Kiat Pendirian Poltek Negeri

Share this article

DPNTimes,Nunukan-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan melalui Wakil Bupati (Wabup) H Hanafiah menyambut kedatangan Bupati Kolaka H Ahmad Safei beserta rombongan pada Rabu (20/04).

Kunjungan Bupati Kolaka Sulawesi Tenggara tersebut beserta tombongannya merupakan agenda kunjungan kerja (kunker) dalam mempelajari kiat-kiat Politeknik Negeri Nunukan (PNN) sukses menjadi satu-satunya Pendidikan di Luar Domisili (PDD) dan berhasil lolos meraih status negeri.

Sebelum pemaparan kiat sukses PNN meraih status negeri, Wabup Nunukan H Hanafiah secara singkat memaparkan profil Kabupaten Nunukan dihadapan Bupat Kolaka dan Rombongannya.

“Mewujudkan Kabupaten Nunukan aman, maju, serta sejahtera. Ini merupakan visi dan misi yang kami usung sedari pemilihan umum (pemilu) 2020 lalu,” beber H Hanafiah.

Baca Juga  Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Nunukan Selatan Gelar Harlah ke-101 NU dan Isra Mi'raj

Kendati demikian, tambah dia, realisasinya hanya bisa dilakukan hingga November 2024 nanti. Ia berencana akan tetap berusaha mewujudkannya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Kolaka H Ahmad Safei menyatakan besarnya potensi sumber daya alam (SDA) Kabupaten Kolaka akan tetapi belum benar-benar mampu ditopang oleh sumber daya manusia (SDM) yang memadai.

“Karena itu, besar harapan kami dengan kunker ini ke Kabupaten Nunukan, kami pulang membawa oleh-oleh yang nantinya akan dimanfaatkan dalam proses pendirian politeknik negeri di Kabupaten Kolaka,” ujar H Ahmad Safei.

Apalagi, tambah dia, tiga perusahaan besar yang beroperasi di Kabupaten Kolaka yakni PT Vale tbk, PT Ceria Nugraha Indotama dan PT Wika ke depannya akan mampu menampung hingga 20 ribu tenaga kerja.

Baca Juga  Akhirnya, Kabupaten Nunukan juga Meraih Penghargaan Anugerah Adipura

Melihat kesempatan besar ini, Pemkab Kolaka bermaksud untuk mempercepat pendirian politeknik negeri di Kabuapten Kolaka yang saat ini telah menjalankan dua Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) sejak dua tahun silam.

“Dari sekian banyak Pendidikan Di luar Domisili (PDD) di Indonesia, hanya Politeknik Nunukan yang sukses meraih status negeri. Hal ini menjadi pendorong semangat kami berkunjung ke Nunukan” ujar dia.

Karena itu, tambahnya lagi, kami ingin mempelajari kiat-kiat yang ditempuh PNN dan Pemkab Nunukan sehingga mampu meraih prestasi ini.

Turut serta menyambut kedatangan Bupati Kolaka H Ahmad Safei, Ketua DPRD Kolaka Syaifullah Halik, Wakil Ketua I DPRD Kolaka Husmaluddin, Direktur PNUP Prof. Ir. muhammad Anshar, Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Balitbang dan perwakilan PT Vale tbk diantaranya Wabup Nunukan H Hanafiah beserta Kepala-kepala OPD dan Direktur PNN Arkas Viddy beserta jajarannya.

Baca Juga  Peringati Hari Amal Bakti Ke-77 Tahun 2023, Bupati Nunukan Dukung Peningkatan Pelayanan Umat
Baca Juga

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights