DAERAHEDUKASI

Libur Akhir Pekan, Bupati Laura Berikan Kuliah Umum di STIT Ibnu Khaldun

6
×

Libur Akhir Pekan, Bupati Laura Berikan Kuliah Umum di STIT Ibnu Khaldun

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid mengisi libur akhir pekan ini dengan memberikan kuliah umum dalam rangka pembukaan kuliah semester ganjil tahun akademik 2023/2024 di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ibnu Khaldun Nunukan, Minggu (1/10).

Kuliah umum yang mengambil tema “Strategi Kebijakan Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM)” itu diikuti oleh ratusan mahasiswa STIT Ibnu Khaldun, 43 diantaranya adalah mahasiswa baru dari berbagai jurusan.

Kuliah umum ini juga dihadiri Ketua Yayasan Ibnu Khaldun Pahmuddin, dan Ketua STIT Ibnu Khaldun Bahrul Ulum, dan para dosen pengampuh.

Baca Juga  Sebanyak 516 Siswa SMPN 1 Nunukan Lakukan Reboisasi di Hutan Lindung

Pada kesempatan itu, Bupati Laura menyampaikan bahwa pendidikan adalah kunci utama untuk meningkatkan SDM di Kabupaten Nunukan. Tanpa pendidikan, maka SDM di Kabupaten Nunukan tidak akan memiliki skill dan ketrampilan yang dibutuhkan untuk menyongsong masa depan.

Menurut Laura, ada beberapa kebijakan dan strategi di bidang pendidikan, mulai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga perguruan tinggi yang selama ini telah dilakukan oleh pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM.

Disebutkan Laura, kebijakan itu, antara lain dalam bentuk pemberian bantuan stimulan kepada guru–guru PAUD, penyediaan dana BOSDA jenjang sekolah dasar hingga menengah pertama (SD-SMP), pembangunan sarana dan prasarana sekolah.

“Di sektor non formal, pemerintah memberikan bantuan pembelajaran Paket A, B dan C,” sebut laura.

Baca Juga  Hadiri Dies Natalis ke-3 PNN, Laura Bawakan Kuliah Umum Kepada Mahasiswa Baru

Sementara di bidang perguruan tinggi, lanjut dia menambahkan, pemerintah menyediakan asrama mahasiswa di beberapa kota, serta pemberian bantuan kepada mahasiswa yang sedang menempuh program akhir.

Semua kebijakan itu, kata Laura, tujuanya hanya satu yakni menyiapkan generasi yang unggul dan berdaya saing ketika telah menyelesaikan studinya dan berkerja.

“SDM yang punya skill, trampil dan siap kerja, atau syukur–syukur kalau mereka bisa menciptakan usaha sendiri, menjadi wirausahawan yang kreatif dan mandiri. Itu tujuan akhir yang kita harapkan bersama,” pungkas Laura.

Baca Juga
Baca Juga  Jaga Stabilitas Harga Selama HUT ke-24 Nunukan, DKUKMPP Gelar Operasi Pasar Murah

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights