NEWS

Pastikan Kelayakan Makanan untuk WBP, I Wayan Cicipi Semua Menu Masakan Dapur Lapas Kelas IIB Nunukan

11
×

Pastikan Kelayakan Makanan untuk WBP, I Wayan Cicipi Semua Menu Masakan Dapur Lapas Kelas IIB Nunukan

Share this article
Kalapas dan Jajaranya cicipi sajian masakan dapur Lapas Kelas IIB Nunukan

DPNTimes.com, Nunukan – Kepala Lembaga Pemsyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Nunukan I Wayan Nurasta Wibawa beserta sejumlah jajarannya mengecek langsung dapur lapas, Senin (02/10).

Sebagai sentra pengolahan makanan konsumsi warga binaan pemasyarakatan (WBP), makanan yang disajikan dapur lapas untuk WBP dipastikan benar-benar sehat dan halal. Karenanya, I Wayan mengajak jajarannya agar mencicipi setiap menu makanan yang ada.

Terlihat sajian nasi dan olahan lauk goreng dari ikan asin dan segar, tempe, serta daging sapi. juga tersedia sayur cah kangkung. Semua jenis masakan yang tersaji tersebut dicicipi satu demi satu oleh I wayan dan jajarannya untuk memastikan makanan tersebut layak dan sehat.

Baca Juga  Siap Kawal Aspirasi, Robinson Totong Minta Warga Tidak Putus Asa

Ia mengaku menu masakan di dapur Lapas Kelas IIB Nunukan ini diolah sesuai standar kontrak dengan pihak ketiga. Menu yang dikonsumsi pun tidak sama setiap harinya.

“Dalam sehari, WBP diberi jatah makan sebanyak tiga kali yakni pagi, siang dan malam dengan menu yang berbeda-beda,” jelas I Wayan.

Disampaikan I wayan, ia mengaku rutin mengecek makanan yang akan dikonsumsi WBP dan selalu memastikan setiap makanan benar-benar telah memenuhi standar yang telah ditetapkan.

“Saya selalu cek langsung enak atau tidak, jangan-jangan dagingnya masih keras begitu tidak boleh. Tapi ternyata semuanya aman,” tegasnya.

Baca Juga  Giat Aksi World Cleanup Day 2022, Bupati Laura Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan

Lebih lanjut disampaikan I Wayan, di dapur Lapas Kelas IIB Nunukan juga diberdayakan sebanyak 15 WBP yang sebelumnya telah diberikan pelatihan tentang kuliner.

Disamping memeriksa kelayakan masakan dapur lapas, I Wayan juga selalu menekankan kepada petugas agar tetap melakukan pengawasan terhadap kebersihan sarana dan prasarana (sarpras), kelayakan makanan, proses memasak, penyajian hingga pendistribusian makanan dan minuman kepada WBP agar derajat kesehatan terus meningkat.

“Kesehatan bagi WBP harus diperhatikan, khususnya dalam memberikan asupan makanan yang sehat. Saya apresiasi menu makanan pagi ini, rasanya enak,” pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga  Kunjungan Bunda PAUD Nunukan Disambut Antusias Anak-anak SD dan PAUD

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights