DAERAH

Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan XV Kelas Kabupaten Nunukan Tahun 2024 Resmi Dibuka

1259
×

Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan XV Kelas Kabupaten Nunukan Tahun 2024 Resmi Dibuka

Share this article
Penyematan Kartu Peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan XV Kelas Kabupaten Nunukan Tahun 2024

DPNTimes.com,Nunukan – Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus mewakili Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid menghadiri kegiatan Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Pengawasan Angkatan XV Kelas Kabupaten Nunukan, Kamis (13/06/24).

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Diklat BKPSDM Nunukan ini juga di hadiri Kepala BKPSDM Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Muhammad Ishak mewakili Gubernur Kaltara H Zainal Paliwang sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Jumlah peserta yang mengikuti Diklat ini 40 orang, yang terdiri dari 22 peserta laki-laki dan 18 peserta perempuan yang merupakan para pejabat pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan.

Sebelum membuka kegiatan secara resmi, Kepala BKPSDM Kaltara Muhamamad Ishak menyampaikan sambutan Gubernur Kalimantan Utara.

Dalam sambutannya, Gubernur Zainal melalui Ishak menyampaikan bahwa melalui pengembangan sumber daya manusia (SDM), para Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Kaltara diharapkan dapat meningkatkan kompetensinya untuk menghasilkan berbagai inovasi pelayanan publik guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kaltara.

Baca Juga  Dansatgas Pamtas Yonif 742/SWY: Manfaatkan Binter Sebagai Sarana Membangun Jiwa Nasionalisme Anak Bangsa

“Khusus untuk pejabat pimpinan tinggi, pejabat administrator dan pejabat pengawas, perlu saya ingatkan bahwa saudara-saudara sekalian memegang peran penting dalam memimpin bawahan masing-masing. Sehingga, diperlukan kompetensi kepemimpinan dalam memberikan pelayanan publik,” ungkapnya.

Selain itu, dalam sambutannya Gubernur Zainal juga menyampaikan bahwa pada tanggal 27 Juli 2021, Presiden RI, Bapak Ir. H. Joko Widodo telah meluncurkan Core Value ASN Berakhlak yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Serta Presiden juga telah mencanangkan “Employer Branding” ASN Bangga Melayani Bangsa.

“Oleh Karena itu, saya berpesan untuk selalu menanamkan Core Value dan Employer Branding ASN ini dalam diri kita semua. Pahami dan praktikkan dalam setiap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi saudara-saudara sekalian.” ungkapnya.

Baca Juga  Terima 2 LHP, Wujudkan Akuntabilitas dan Transparansi

Sementara itu, Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid melalui Serfianus menyampaikan kepada seluruh peserta agar semua peserta yang saat ini sudah menduduki jabatan struktural di pemerintahan bisa semakin memahami fungsi, kedudukan, dan tanggung jawab yang harus di emban setelah mengikuti kegiatan pelatihan tersebut.

“Karena begitu vitalnya keberadaan birokrasi, maka seluruh jajaran di dalamnya harus benar-benar mengerti dan memahami apa saja yang manjadi tanggung jawabnya, sesuai dengan posisi dan kedudukannya masing-masing,” ujarnya.

Terakhir Bupati berharap agar pelatihan kepemimpinan ini benar-benar dimanfaatkan untuk menambah wawasan, meningkatkan skill, serta mendongkrak mental dan semangat dari bapak-ibu sekalian,” tegasnya. (prokompimnnk/red)

Baca Juga
Baca Juga  Peduli Masyarakat Perbatasan, Satgas Pamtas Darat RI-Mly Yonif 621/Mtg Berikan Layanan Kesehatan

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Verified by MonsterInsights