DAERAHKESEHATAN

Hadiri Peringatan HUT Ke-49 PPNI, Bupati Nunukan ajak Perawat Dapat Terus Tingkatkan Mutu Pelayanan

3
×

Hadiri Peringatan HUT Ke-49 PPNI, Bupati Nunukan ajak Perawat Dapat Terus Tingkatkan Mutu Pelayanan

Share this article

DPNTimes, Nunukan – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-49 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Nunukan di Area Pelabuhan Lintas Batas Negara ( PLBN ) Sebatik pada Jum’at (17/03).

Dalam sambutannya, Bupati Laura mengatakan perawat sebagai salah satu profesi yang senantiasa dituntut untuk dapat memberikan pelayanan yang responsible dan akuntabel, terlebih masyarakat saat ini lebih kritis dan lebih mengharapkan kenyamanan dan kepuasan dalam menerima layanan keperawatan.

Laura juga mengatakan bahwa profesi perawat merupakan perwujudan semangat profesi keperawatan, di mana seluruh pelayanan keperawatan berfokus pada menjaga dan meningkatkan status kesehatan klien, keluarga dan masyarakat.

Baca Juga  Anjangsana Prajurit Bima Sakti ke Kampung Wambes

“Saya terus mendorong perawat di Kabupaten Nunukan untuk dapat terus meningkatkan mutu pelayanan, sehingga perawat dapat melakukan kewajibannya sesuai standar profesi, standar pelayanan keperawatan dan SOP,” ujar Laura.

Bupati Laura tak lupa mengucapkan selamat memperingati HUT Ke-49 PPNI bagi seluruh anggota PPNI di kabupaten Nunukan.

Ia berharap melalui peringatan HUT kali ini dapat meningkatkan komitmen dan kesepahaman para perawat di Kabupaten Nunukan untuk ikut aktif bersama – sama menangani masalah kesehatan guna mencapai tujuan percepatan pembangunan kesehatan dalam mencapai Indonesia sehat 2025.

Bupati Laura juga berharap PPNI Kabupaten Nunukan dapat terus meningkatkan kontribusinya dalam pembinaan di unit kerjanya masing-masing, serta mampu memberdayakan anggotanya dalam pembangunan di bidang kesehatan khususnya di Kabupaten Nunukan.

Baca Juga  Gedung Gereja Gerakan Pantekosta Jemaat Imanuel Binusan Diresmikan dan Ditahbiskan

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi atas peran dan kontribusi tenaga kesehatan khususnya perawat yang telah turut berjuang menangani pandemi Covid-19 di Kabupaten Nunukan dan hari ini juga mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat yaitu donor darah dan sirkum /khitan massal, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kelancaran dan kebarokahan setiap upaya dan langkah kita dalam mengelola permasalahan kesehatan serta Berimplikasi positif terhadap masyarakat Kabupaten Nunukan yang sejahtera lahir dan batin. Aamiin,” tutup Laura.

Kemeriahan HUT Ke-49 PPNI tahun ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis bingkisan untuk balita yang terdampak/terdata stunting, juga ditandai dengan pemotongan tumpeng yang berlangsung penuh khidmat dan pelepasan balon.(Prokompim)

Baca Juga
Baca Juga  Bupati Laura Hadiri Syukuran Pentahbisan RD. Fredirikus Nono Sebagai Pastor di Keuskupan Tanjung Selor

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights