DAERAH

Bupati Laura Irup Pembukaan Tunamen Bola Voli Manuntung CUP 2023

3
×

Bupati Laura Irup Pembukaan Tunamen Bola Voli Manuntung CUP 2023

Share this article

DPNTimes, Nunukan – Dalam rangka menciptakan ajang pengekspresiasian diri generasi muda sebagai bagian dari masyarakat olahraga yg sportif dan berinisiatif Satgas Pamtas Yonif 621/Manuntung menggelar Turnamen Bola Voli antar Instansi dan Club Se-Kabupaten Nunukan.

Pada kesempatan ini, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menghadiri dan membuka open turnamen bola voli Manuntung Cup 2023 ini. Turnamen yang dilaksanakan di lapangan upacara Makotis Satgas Pamtas Yonif 621/MTG Kabupaten Nunukan ditandai dengan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Bupati Nunukan, Sabtu (11/02).

Selain Bupati Nunukan, bersama Dansatgas Pamtas RI Malaysia Yonif 621 Manuntung Letkol Inf Deny Ahdiani Amir. M.Han
tampak turut hadir Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltara H. Andi Akbar, Danlanal Nunukan, Letkol Laut (P) Arief Kurniawan Hertanto, S.H., Dandim 0911/Nunukan, Letkol Inf Albert Frantesca Hutagalung, Kapolres Nunukan di wakili Wakapolres Kompol Wiliam Wilman Sitorus, S.I.K. MH., Kepala Kejari Nunukan, Teguh Ananto.,S.H., Ketua Pengadilan Negeri Nunukan, Herdiyanto Sutantyo, S.H., M.H., Kepala BP2 MI AKBP F Jaya Ginting, Kepala Lapas Kelas IIB Nunukan I Wayan Nurasta Wibawa, Dansub PM Nnk Lettu Cpm Catur Kurniawan, Pwk Imigrasi, Pwk KSOP Robert Tokan, Ketua KONI Nunukan Samran Nur Alim, dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga  Tabliq Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW dan HUT ke-24 Nunukan

Kegiatan Turnamen Bola Voli Manuntung Cup ini diikuti 45 Team mulai dari tanggal 11 Februari s/d 04 Maret 2023, peserta yang mengikuti turnamen bola voli ini terdiri dari masyarakat umum/Club, Instansi, dan Pelajar SMA sederajat.

Bupati Nunukan pada kesempatan tersebut menyampaikan harapannya agar turnamen yang berlangsung saat ini bisa menjadi ajang konsolidasi, adu bakat dan prestasi bagi para atlet di Nunukan dalam meningkatkan prestasi olahraga khususnya olahraga bola voli.

Bupati Laura juga berterima kasih dan mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan Turnamen Voli Manuntung Cup yang diinisiasi oleh satgas pamtas yonif 621/Manuntung, pengurus PBVSI Kabupaten Nunukan, panitia dan semua pihak.

“Saya juga merasa senang melihat antusiasme segenap masyarakat/club bola voli yang sadar akan pentingnya budaya hidup sehat serta bersemangat dan gemar berolahraga,” ungkapnya.

Olahraga bola voli menurutnya termasuk jenis olahraga yang murah dan banyak digemari oleh masyarakat terbukti dalam setiap diadakan even pertandingan, baik pemain maupun penonton jumlah selalu membludak. Pertandingan olahraga bola voli ini akan menjadi wahana yang baik bagi kita semua untuk bisa mencetak atlet-atlet berprestasi yang mampu berbuat di berbagai event yang ada guna mengharumkan nama Kabupaten Nunukan.

Baca Juga  APBD Nunukan 2024 Naik 13,56 Persen Menjadi RP1,6 Triliun Lebih

“Hendaknya dalam pertandingan yang berlangsung nantinya agar sportivitas dapat dijaga dan dipelihara dengan baik dan terarah, sehingga Turnamen Voli Manuntung Cup antar instansi dan club bisa berjalan sukses sesuai dengan harapan. Antar pemain dan suporter harus menghargai dan mengakui keunggulan lawan juga menyadari dan menerima kekalahan dalam pertandingan. Yang berhasil keluar sebagai juara agar tidak memiliki jiwa yang angkuh dan menganggap remeh lawan yang kalah sebab mempertahankan kemenangan jauh lebih sulit dari pada perjuangan untuk meraih kemenangan,” jelas Bupati.

Dansatgas Pamtas Yonif 621/MTG Letkol Inf Deny Ahdiani Amir. M.Han dalam sambutan mengatakan turnamen ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dan rakyat khususnya masyarakat di wilayah perbatasan. Di samping untuk meningkatkan prestasi olahraga khususnya dalam bidang bola voli yang menjadi harapan dan upaya melahirkan atlet yang mampu mengharumkan nama daerah bahkan provinsi dan negara.

“Hendaknya dalam turnamen yang akan berlangsung nanti agar menjunjung tinggi sportivitas dan jiwa kekeluargaan sehingga dalam pelaksanaan turnamen ini dapat berjalan lancar dari awal sampai akhir. Saya sangat mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung baik secara langsung maupun tidak langsung sehingga turnamen ini bisa berjalan sesuai dengan harapan,” tegasnya.(Prokompim)

Baca Juga  Hadiri FGD Lemhanas RI, Ketua DPRD Nunukan Sampaikan Amanah Masyarakat
Baca Juga

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights