DAERAH

Tarian Jepen Kolosal dan Sajian Tumpeng Meriahkan HUT ke-24 Kabupaten Nunukan

5
×

Tarian Jepen Kolosal dan Sajian Tumpeng Meriahkan HUT ke-24 Kabupaten Nunukan

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Hari ulang tahun (HUT ke-24 Kabupaten Nunukan yang jatuh pada 12 Oktober 2023 ini di ramaikan dengan Tarian Jepen Kolosal, Kamis (12/10).

Tak hanya itu, Perayaan HUT ke-24 Nunukan yang digelar usai Paripurna Istimewa di kantor DPRD Nunukan ini diramaikan dengan sajian tumpeng yang dihidangkan oleh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan.

Pada kesempatan ini, Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid menyampaikan terima kasihnya sekaligus mengajak seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Nunukan agar bersama-sama menyatukan langkah memajukan Nunukan.

Baca Juga  Jalan Desa Kalampising Diresmikan, Bupati : Mari Rawat dan Jaga

“Hal ini sejalan dengan tema HUT ke-24 Nunukan yang diusung yakni Kerja Bersama untuk Nunukan Maju,” ungkap Laura

Laura meminta semua pihak agar tidak berpuas hati atas apa yang telah diperoleh dan bersama Pemkab Nunukan berkomitmen meningkatkan pembangunan di Kabupaten Nunukan.

“Pemerintah daerah itu tidak bisa berjalan sendiri. Harus melibatkan komponen masyarakat untuk berperan sertta,” ujar Laura usai mengikuti rapat paripurna istimewa.

Turut dirangkaikan dalam perayaan ini penyerahan berbagai penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berprestasi.

Para tamu, undangan dan masyarakat yang hadir juga berkesempatan melihat langsung tarian Jepen Kolosal dari beberapa OPD hingga  ratusan penari memadati halaman Gedung DPRD Nunukan.

Baca Juga  TP-PKK Kaltara Gelar Simulasi Tanggap dan Tangguh Bencana, Rachmawati: Ingin Masyarakat Tanggap Bencana

Mayrisani, penari yang mengenakan baju adat Papua dan merupakan bagian dari Inspektorat Nunukan mengaku telah mempersiapkan diri jauh hari sebelum perayaan ini.

Ia dan penari lainnya juga tampil memukau mengenakan kostum dari beragam baju adat, baik baju adat Tidung, Dayak, Bugis, Jawa, Bali dan Papua.

“Persiapan untuk ikut Tari Jepen Kolosal ini kurang lebih sebulan. Semoga tahun depan bisa lebih dipermantap lagi,” harap Mayrisani.

Baca Juga
Baca Juga  Bertemu Danlanal Nunukan, Handoyo: Kami Siap Kolaborasi dengan PWI

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights