BUDAYADAERAH

Lomba Tari Yameto dan Senam Lukiwol Berakhir, 2 Sekolah Berhasil Pertahankan Juara

7
×

Lomba Tari Yameto dan Senam Lukiwol Berakhir, 2 Sekolah Berhasil Pertahankan Juara

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – SDN 007 dan SMA 1 Nusa berhasil mempertahan gelar juara pada ajang lomba tari kreasi Yameto yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) .

Namun,  juara bertahan ini hanya untuk lomba tari kreasi Yameto sedangkan pada  tari  senam Lukiwol, belum ada juara bertahan.

Baca Juga  Bupati Laura Buka Rangkaian Perayaan HUT ke-24 Nunukan

Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga Disbudporapar Nunukan Marlina Puspitasari, Senin (16/10).

Marlina menyebutkan, pada ajang lomba tari kreasi Yameto dan senam Lukiwol yang digelar dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-24 Kabupaten Nunukan ini, dua sekolah tersebut berhasil mempertahankan gelar mereka selama 3 tahun berturut-turut.

“Dari 123 regu peserta yang bertanding pada Selasa (10/10) Rabu (11/10) dan Jumat (13/10), hanya pada kategori SD dan SMA yang berhasil mempertahankan gelar juaranya,” ungkap Marlina.

lebih lanjut dirincikan Marlina, pada kategori SD, SDN 007 Nunukan tetap meraih Juara I disusu SDN 003 Nunukan Selatan selaku Juara II dan SDN 001 Seimenggaris yang berhasil meraih Juara III.

Itu, kata Marlina, untuk tari kreasi Yameto sedangkan pada senam Lukiwol, SDN 001 Seimenggaris berhasil menyabet Juara I disusul SDN 007 Nunukan dan SDN 001 Nunukan sebagai Juara II dan III.

“Kategori SMP Yameto dimenangkan oleh SMPK. ST. Gabriel  Nunukan, SMP PGRI Nunukan Juara II, dan SMPN 1 Nunukan berada di urutan ke 3, sedangkan pada kategori senam Lukiwol dimenangkan SMPN 2 Nunukan disusul SMPN 1 Nunukan dan SMPN 2 Nunukan sebagai Juara II dan III” terang dia.

Pada perlombaan tari kreasi kategori SMA, lanjut Marlina, SMAN 1 Nunukan Selatan keluar sebagai Juara I dan II kemudian disusul SMAN 2 Nunukan sebagai Juara III sedangkan lomba senam Lukiwol SMAN 1 Nunukan juga berhasil menyabet Juara I dan II serta SMA Kesehatan sebagai Juara III.

Lebih lanjut disampaikan Marlina, pada kategori umum lomba Yameto, DPMD Kabupaten Nunukan berhasil menyabet Juara I disusul Tirta Taka Nunukan Juara II dan DKPP Kabupaten Nunukan Juara III sedangkan pada lomba senam Lukiwol dimenangkan oleh STIT Ibnu Khaldun disusul Guru SMAN 1 Nunukan Selatan Juara II dan DPMD Kabupaten Nunukan Juara III.

“Untuk masing-masing pemenang akan mendapatkan, piala, sertifikat dan uang pembinaan. Piala tersebut merupakan piala bergilir, dan akan kembali diperebutkan pada tahun yang akan datang, sedangkan yang juara bertahan pialanya menjadi piala tetap,” imbuhnya.

Baca Juga

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights